Layanan SMS Banking Bank Kalteng bisa dimanfaatkan nasabah di Gumas

id bank kalteng gumas, sms banking

Layanan SMS Banking Bank Kalteng bisa dimanfaatkan nasabah di Gumas

Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Empas S Umar. (Istimewa)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Layanan SMS Banking pada Bank Kalteng di daerah Kabupaten Gunung Mas sudah beroperasi, sehingga setiap nasabah bisa menggunakannya, kata Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun, Empas S Umar.

"SMS banking Bank Kalteng kini sudah beroperasi dan bisa dumanfaatkan oleh nasabah kita. Namun agar nasabah dapat memanfaatkan layanan SMS Banking secara penuh, maka mereka tetap harus mendaftarkan diri ke kantor Bank Kalteng maupun cabang pembantu," katanya.

Dalam mendaftarkan diri tersebut, masyarakat diminta membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan juga buku tabungan. Nantinya, petugas yang akan melakukan pendaftaran.

"Ada banyak layanan yang dapat dimanfaatkan pada SMS Banking Bank Kalteng. Diantaranya transfer antar rekening Bank Kalteng, transfer antar Bank, pembayaran tagihan listrik dan pengisian pulsa, serta berbagai layanan lainnya," katanya.

Sementara itu aktifnya SMS banking Bank Kalteng itu diapresiasi oleh nasabahnya. Salah satu warga Kuala Kurun sekaligus nasabah Bank Kalteng, Chandra (35), mengatakan, layanan tersebut telah lama dinanti, karena sehari-hari ia bekerja dengan mobilitas yang sangat tinggi, dimana dalam satu hari tak jarang ia harus mengunjungi Kecamatan lain seperti Sepang, Mihing Raya, dan lainnya.

"Terkadang, saat saya masih di jalan menuju Kecamatan lain, orangtua meminta kiriman uang. Kebetulan orangtua saya tinggal di daerah lain. Saya tidak bisa mengirim langsung karena harus menunggu sampai Kuala Kurun. Sesampai di Kurun, baru saya bisa mentransfer ke orangtua melalui ATM," katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya layanan SMS Banking, ia kini dapat langsung mengirimkan uang ke orangtuanya dimanapun ia berada dan tidak perlu lagi menunggu sampai menemukan ATM Bank Kalteng.

"Menurut saya, layanan ini sangat membantu dan memudahkan dalam melakukan transaksi," demikian Chandra.