Nadalsyah optimisme menjadi Bupati dua periode

id Nadalsyah,Koyem,Pilkada Barut,Barito Utara,Pilkada Serentak

Nadalsyah optimisme menjadi Bupati dua periode

Calon Bupati Barito Utara yang juga merupakan Ketua Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah, H Nadalsyah (Foto Antara Kalteng / Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Calon bupati Barito Utara Nadalsyah menyatakan optimistis akan terpilih kembali menjadi Bupati dua periode di kabupaten tersebut. Hal itu mengingat besarnya antusias masyarakat yang mengharapkan dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan daerah setempat periode kedua tahun 2018-2023.

"Kami tidak sombong atau takabur, namun kalau untup optimis dan yakin tentu boleh dong. Apalagi masyarakat sendiri telah merasakan hasil pembangunan selama saya memimpin Kabupaten Barut," katanya di Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

Menurut Calon bupati yang akrab disapa H Koyem ini memastikan, dari survei yang dilakukan secara profesional maupun survei pribadi, tingkat keterpilihannya sangat tinggi, sehingga pasangan nomor urut 1 tersebut sangat yakin menang.

"Kalau ada yang bilang hasil survei paslon nomor urut 1 mendapatkan 15 persen dan paslon 2 mendapatkan 85 persen. Itu terbalik, harusnya kami yang mendapatkan nilai survei 85 persen," ujarnya.

Nadalsyah mengatakan berdasarkan hasil survei LSI milik Denny JA, tingkat elektabilitas pasangan Nadalsyah-Sugianto Panala Putra sampai saat ini masih diatas 70 persen.

"Wartawan silakan melihat hasil survei, kami selalu terbuka dan itu dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah," ujarnya Nadalsyah yang merupakan calon bupati petahana tersebut.

Sementara itu rasa optimis juga datang dari kubu Taufik Nugraha bahwa respon masyarakat sangat baik terhadap paslon 2.

Sebelumnya pada pemberitaan terkait Pilkada Barito Utara pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan tersebut mengaku hasil surveinya terus meningkat.

"Kalau kami yang petarung, nggak ada yang nggak optimis. Cuma semua, kami kembalikan kepada Allah SWT yang mengatur. Alhamdulillah hasil survei naik," sebut Taufik di depan wartawan.

Pilkada Barito Utara diikuti dua pasangan calon yakni pasangan nomor urut 1 Nadalsyah-Sugianto yang didukung sembilan partai politik dan pasangan Taufik Nugraha - Ompie Herby nomor urut 2 didukung PDIP.