Stok barang kebutuhan di Pulpis selama ramadhan masih cukup

id Stok barang di Pulpis,pulpis,Stok barang di Pulpis selama ramadhan masih aman,ramadhan ,Elieser Jaya

Stok barang kebutuhan di Pulpis selama ramadhan masih cukup

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

...Kondisi ini terjadi bukan hanya saat bulan ramadan dan Hari Raya Idul Fitri saja, sehingga tidak ada asumsi bahwa ada permainan pasar tetapi dipengaruhi meningkatnya kebutuhan
Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Elieser Jaya mengatakan bahwa barang-barang kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat selama bulan ramadan masih mencukupi.

"Stok barang kebutuhan pokok di sejumlah pedagang masih cukup  untuk memenuhi permintaan barang kebutuhan pokok yang meningkat selama bulan ramadan," kata Elieser di Pulang Pisau, Senin.

Kenaikan harga barang kebutuhan pokok setiap perayaan hari besar keagaaman dipengaruhi juga dengan tingginya permintaan masyarakat. Kondisi ini terjadi bukan hanya saat bulan ramadan dan Hari Raya Idul Fitri saja, sehingga tidak ada asumsi bahwa ada permainan pasar tetapi dipengaruhi meningkatnya kebutuhan.

Menurutnya, tidak semua harga kebutuhan pokok mengalami lonjakan harga yang signifikan. Beberapa harga barang kebutuhan pokok yang naik seperti telur, cabai, dan daging ayam. Namun kenaikan harga masih dalam batas kewajaran.

Mengantisipasi terjadinya lonjakan harga mendekati Hari Raya Idul Fitri 1439 H, terang Elieser, operasi pasar akan dilaksanakan agar terjadi tidak terjadi gejolak di dalam masyarakat. 

Badan Urusan Logistik (Bulog) juga akan membackup, apabila di kabupaten setempat mengalami kekurangan pasokan daging sapi, disediakan daging sapi beku dengan harga yang disesuaikan.