Hati-hati! Ini jalur mudik rawan kecelakaan

id jalur mudik rawan kecelakaan,sampit,kotim,polres kotim, pemkab kotim,jalur mudik,Kadishub Kotim Fadliannor

Hati-hati! Ini jalur mudik rawan kecelakaan

Ilustrasi (FOTO ANTARA/Oky Lukmansyah)

..ada beberapa titik yang sudah ditinjau di antaranya jalur Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan jalur lintas provinsi Kalteng menghubungkan ke beberapa kabupaten tetangga
Sampit (Antaranews Kalteng) - Tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Satlantas Polres Kotawaringim Timur, Kalteng melakukan pemetaan jalur mudik rawan kecelakaan.

Kepala Dinas Perhubungan, Kotawaringin Timur Fadliannor di Sampit, Senin mengatakan, pemetaan tersebut dilakukan untuk mengetahui secara pasti titik rawan kecelakaan.

"Kita sudah turun beberapa waktu lalu mengecek jalur yang mengalami kerusakan," tambahnya.

Menurut Fadliannor, ada beberapa titik yang sudah ditinjau di antaranya jalur Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan jalur lintas provinsi Kalteng menghubungkan ke beberapa kabupaten tetangga.

Kemudian jalur yang juga sudah dipetakan seperti lintas lingkar selatan Kota Sampit.

"Memang masih belum semua jalur mudik kami petakan, untuk pemetaan jalur mudik lainnya akan kita lakukan dalam waktu dekat, seperti jalur Tjilik Riwut dan HM Arsyad," jelasnya.

Jalan Tjilik Riwut merupakan akses yang menghubungkan Kotawaringin Timur-Kabupaten Katingan-Palangka Raya.

Sedangkan untuk Jalan HM Arsyad menghubungkan Kotawaringin Timur-Kabupaten Seruyan. Untuk Jalan Sudirman menghubungkan?Kotawaringin Timur-Pangkalan Bun-Lamandau, dan Kabupaten Sukamara.

Lebih lanjut Fadliannor mengatakan, dari hasil pemetaan daerah titik rawan kecelakaan ditemukan sejumlah?jalur rusak mulai dari ringan hingga berat seperti pada tiga jalur utama, seperti?jalur Tjilik Riwut, HM Arsyad dan jalan Sudirman.

"Kerusakan jalan tersebut berupa lubang besar dan kecil yang dapat membahayakan pemudik menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi dan angkutan umum," demikian Fadliannor.