Promo, PLN Seruyan gratiskan tambah daya di rumah ibadah

id gemerlap lebaran, ramadhan,tambah daya gratis, pln seruyan

Promo, PLN Seruyan gratiskan tambah daya di rumah ibadah

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Program ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan sekaligus untuk meningkatkan penjualan listrik PLN
Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - PT PLN Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah memberikan layanan gratis tambah daya listrik untuk keperluan rumah ibadah.

"Untuk semua rumah ibadah yang ingin menambah daya listrik tidak dikenakan tambahan biaya apa pun atau gratis," kata Manajer PT PLN Rayon Kuala Pembuang, Akhyar Rifani, Selasa.

Dikatakan, layanan tambah daya listrik gratis ini diberlakukan oleh PLN secara nasional sampai dengan 30 Juni 2018 mendatang melalui Program Gemerlap Ramadhan 2018 dengan target 300 ribu pelanggan.

"Semua gratis, tinggal nanti setelah berubah daya, pihak pengurus menambah token listriknya saja," katanya.

Ia menambahkan, selain rumah ibadah pelanggan umum juga mendapatkan keringanan yakni diskon 50 persen untuk biaya tambah daya.

Dalam promo ini, pelanggan umum dapat mengajukan tambah daya mulai dari 220 Volt Ampere (VA) hingga 197 kilo Volt Ampere (kVA).

"Program ini sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan sekaligus untuk meningkatkan penjualan listrik PLN," katanya.

Ia menjelaskan, belum lama ini PLN Kuala Pembuang telah mengoperasionalkan mesin pembangkit tambahan dengan kapasitas daya 4 Megawatt (MW).

"Ada empat unit mesin pembangkit, dan semua mesin beroperasi dengan baik," katanya.

Menurutnya, dengan dioperasikannya empat unit mesin pembangkit yang masing-masing memiliki kapasitas daya 1 megawatt akan menambah kapasitas daya keseluruhan PLN Kuala Pembuang menjadi 7,9 MW.

Kemudian, dengan tambahan daya 4 MW tersebut, PLN dapat mengimbangi beban puncak pemakaian listrik di wilayah Kuala Pembuang dan sekitarnya sebesar 3,2 MW.

Bahkan, dengan penambahan daya itu, PLN Kuala Pembuang punya banyak kelebihan daya sehingga dapat terus melayani pemasangan baru dan tambah daya bagi masyarakat.

"Jumlah pelanggan saat ini sebanyak 9.287 pelanggan dan masih bisa untuk terus ditambah. Karena itu kita mendorong masyarakat untuk memanfaatkan promo yang sedang diberikan PLN, khususnya untuk tambah daya listrik," katanya.