Waspadai informasi dan ajaran radikalisme masuk Pulang Pisau

id plt sekda pulpis, saripudin,radikalisme

Waspadai informasi dan ajaran radikalisme masuk Pulang Pisau

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin menyerahkan bantuan karpet dalam Safari Ramadan di Masjid Nurul Mubin Desa Kantan Muara , Kecamatan Pandih Batu. (Foto Setda Pulpis)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin meminta para ulama dan masyarakat untuk bisa menyaring berbagai informasi dan ajaran-ajaran yang mengarah kepada ajaran radikalisme. 

"Masyarakat Pulang Pisau diharapkan agar bisa lebih waspada terhadap lingkungan sekitar dan berhati-hati dengan segala bentuk informasi atau ajaran yang belum tentu kebenarannya," kata Saripudin kepada masyarakat yang hadir dalam Safari Ramadan 1439 H di Masjid Nurul Mubin Desa Kantan Muara , Kecamatan Pandih Batu, Selasa (22/5/2018) malam.

Waspada dan menyaring setiap informasi atau setiap ajaran ini, terang Syaripudin, agar masyarakat di daerah setempat tidak terbawa kepada tindakan yang menyalahi aturan agama itu sendiri. Banyaknya isu-isu dan berbagai kejadian nasional belakangan ini yang mengatasnamakan perintah agama dengan melakukan tindakan yang melawan hukum bisa membuat kekacauan dan keresahan masyarakat.

Saripudin mengingatkan, pemerintah telah membuat imbauan terkait dengan mengaktifkan kembali Siskamling. Melalui Siskamling dengan bekerjasama dengan aparat kepolisian ini, salah satunya bisa ikut mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta menciptakan rasa aman dan ketentraman di dalam masyarakat.  

Saripudin berharap momentum bulan Ramadhan 1439 ini, umat Muslim khususnya bisa lebih mendekatkan diri  kepada Allah SWT dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan. Dalam Safari Ramadan 1439 H di Masjid Nurul Mubin Desa Kantan Muara, Saripudin yang didampingi sejumlah pimpinan SOPD menyerahkan bantuan karpet kepada pengurus masjid di desa setempat.