Safari Ramadhan perdana di Kapuas digelar di 4 lokasi

id safari ramadhan,plh bupati kapuas

Safari Ramadhan perdana di Kapuas digelar di 4 lokasi

Plh Bupati Kapuas Rianova saat menyerahkan secara langsung bantuan untuk Masjid Al Mubaraq yang diterima oleh Pengurus Masjid Al Mubaraq di Kecamatan Bataguh, Selasa (22/5/18). (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (AntaraNews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kapuas melakukan Safari Ramadhan Perdana bersamaan di empat lokasi yaitu di Kecamatan Mantangai, Kecamatan Basarang, Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Bataguh.

Safari Ramadhan di Kecamatan Bataguh dipimpin langsung Plh Bupati Kapuas Rianova di Masjid Al Mubaraq Kelurahan Pulau Kupang, Selasa (22/5/18).  

Dikatakan Plh Bupati Kapuas, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan dari Allah. Bulan Ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi semua sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sedangkan bagi pemerintah Safari Ramadhan bisa menjadi jembatan untuk menyapa masyarakat.

"Safari Ramadhan ini memiliki tujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan, safari Ramadhan merupakan ciri khas Indonesia begitu juga halal bi halal yang memiliki banyak manfaat, di antaranya memperkuat persatuan dan kebersamaan dalam menjaga silaturahmi. 


Pria yang juga menjabat sebagai Sekda Kabupaten Kapuas itu mengimbau agar dapat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta menciptakan suasana yang aman, tentram dan damai.

Sementara Pengurus Masjid Al Mubaraq H Samsuri, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Plh Bupati Kapuas beserta rombongan yang sudah datang dan memberikan bantuan untuk Masjid Al Mubaraq.

Sembari menunggu waktu berbuka kegiatan diisi tausiah yang disampaikan Guru H Abruni, mengenai silaturahmi.

"Kalau mau hidup ber-berkah perbanyak silaturahmi, siapa ingin beriman sempurna hendaklah bersilaturahmi," terangnya pada kesempatan itu. Ucapan syukur juga ia sampaikan karena pada hari itu silaturahmi dapat terlaksana.