Diskominfo : Perkuat promosi Kalteng melalui pelaku konten kreatif

id Herson B Aden, Kepala Diskominfo Kalteng Herson B Aden,promosi kalteng,Promosikan Kalteng melalui pelaku konten kreatif

Diskominfo : Perkuat promosi Kalteng melalui pelaku konten kreatif

Diskominfo Kalteng Herson B Aden (kiri) menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba video pesona Budaya Kalteng, di Kopijos Palangka Raya, Rabu (23/5/18) malam. (Foto AntaraKalteng/Jaya W Manurung)

Kita rencananya akan memperbanyak kompetisi terhadap para pelaku konten kreatif di Kalteng ini. Kompetisinya pun bukan hanya hanya terkait objek pariwisata, tapi juga pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kalimantan Tengah, akan terus berupaya memperkuat peran dan keterlibatan pelaku konten kreatif dalam mempromosikan berbagai potensi yang ada di wilayah ini.

Langkah tersebut juga membuat pelaku konten kreatif memiliki wadah dan karyanya benar-benar dihargai, kata Kepala Diskominfo Kalteng Herson B Aden, saat penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Foto, video dan poster pesona budaya Kalteng, di kopijos Palangka Raya, Rabu malam.

"Karya-karya pelaku konten kreatif di Kalteng sebenarnya luarbiasa dan tidak kalah dengan provinsi lain, tapi memang selama ini kurang memiliki wadah dan habis begitu saja. Jadi, kita akan serius memperkuat peran dan keterlibatan pelaku konten kreatif di provinsi ini," ucapnya.

Menurut pria yang pernah menjabat Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kalteng ini, para pelaku konten kreatif di provinsi ini terus mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga penyediaan wadah dan penghargaan terhadap hasil karya-karyanya harus benar-benar.

Herson mengatakan, apabila hal itu tidak dilakukan, maka pemikiran negatif dalam menciptakan karya, kabar bohong ataupun ujaran kebencian justru akan meningkatkan di media sosial. Sebab, hal-hal negatif dianggap lebih banyak disenangi daripada yang bersifat positif.

"Kita rencananya akan memperbanyak kompetisi terhadap para pelaku konten kreatif di Kalteng ini. Kompetisinya pun bukan hanya hanya terkait objek pariwisata, tapi juga pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya," beber dia.

Kepala Diskominfo Kalteng ini pun mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mengikuti lomba Foto, video dan poster pesona budaya Kalteng. Bagi yang belum terpilih menjadi pemenang agar terus mencoba dan meningkatkan kreativitas serta inovasi di masa mendatang.

Dia mengaku salut dengan beberapa pemenang lomba tersebut yang jauh-jauh datang dari Kabupaten maupun provinsi lain hanya ingin menerima hadiah. Padahal, bila dibandingkan dengan jumlah hadiah yang diberikan tidaklah terlalu besar.

"Ada satu orang yang datang dari Muara Teweh Kabupaten Barito Utara menggunakan sepeda motor ke Palangka Raya hanya ingin menerima hadiah. Dia tidak melihat hadiahnya, tapi penghargaan dan pengakuan terhadap itu yang mendorongnya datang untuk menerima langsung hadiahnya," kata Herson.

Adapun pemenang lomba foto pesona Budaya Kalteng 2018 yakni Damang Angga Saputra, Artina, M Wahyudi, Endang Seciorina, Hendri Hamim, dan Aulia Rizky. Pemenang Video yakni, Harry Sentino, Hardianto Tri, dan Insan Kamil.

Sedangkan pemenang poster pesona Budaya Kalteng yakni, Ismin Ikhwanur, Yohanes Prahara, M Yoggie Pamungkas, Syafier Dimas Arya, Pujiadi Anggara, dan Fransiskus Hartanto.