Ini pemain yang perlu diawasi kontra Liverpool vs Real Madrid

id Liverpool,Klopp,Juergen Klopp,Liga Champions

Ini pemain yang perlu diawasi kontra Liverpool vs Real Madrid

Mercelo, Isco, dan Sergio Ramos merayakan gol Real Madrid dalam babak pertama pertandingan semifinal Liga Champions antara Real Madrid versus Bayern Munchen, di stadion Arena Munich, Jerman, Kamis dinihari WIB (26/4/18). (uefa.com)

Kiev, Ukraina (Antaranews Kalteng) - Dua tim dengan torehan koleksi gol terbanyak di Liga Champions musim ini akan saling berhadapan di partai puncak, saat juara bertahan Real Madrid melawan raksasa Inggris, Liverpool, di Kiev, Sabtu malam atau Minggu dini hari WIB.

Pertandingan yang diprediksi menghasilkan banyak gol itu melibatkan duel-duel penting antar-sejumlah pemain kondang, berikut di antaranya dilansir AFP:

Cristiano Ronaldo vs Virgil van Dijk

Ronaldo berkesempatan bergabung dengan jajaran 10 pemain yang berhasil memenangkan lima gelar Liga Champions setelah kapten Timnas Portugal itu mencetak gol pada empat laga final sebelumnya.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions sebanyak 15 gol dalam enam musim secara beruntun, kendati pada final kali ini upaya itu tidak akan mudah karena CR7 berhadapan dengan bek termahal dunia asal Belanda Virgil van Dijk.

Meski banyak yang menilai Van Dijk terlalu mahal, namun kapten Belanda itu sudah menunjukkan kemampuannya dalam menggalang pertahanan Liverpool.

"Saya juga merasa lebih percaya diri saat Anda tahu memiliki mitra yang sangat baik di samping Anda," kata bek tengah Liverpool Dejan Lovren dilansir AFP.
Zinedine Zidane bersama Cristiano Ronaldo. (Reuters)


Mohamed Salah vs Marcelo

Mohamed Salah menjadi bintang baru Liverpool musim ini dengan torehan 44 gol di semua kompetisi yang juga diganjar predikat Pemain Terbaik Liga Inggris.

Salah diprediksi mampu mengeksploitasi celah dari sisi kiri yang ditinggalkan Marcelo, yang kerap merangsek ke depan untuk membantu penyerangan.

Bek kanan Bayern Muenchen, Joshua Kimmich, mencetak gol pada semifinal musim ini saat Marcelo meninggalkan posisinya.

"Saya tahu persis bagaimana saya harus bermain," kata Marcelo, Jumat (25/5).

Kendati demikian, Marcelo juga layak diwaspadai karena memiliki ketajaman mencetak gol yang ia pertontonkan saat Madrid melawan Paris Saint-Germain, Juventus dan Bayern dalam
perjalanan ke final.
Marcelo (REUTERS / Michaela Rehle)


Sergio Ramos vs Roberto Firmino

Meskipun dibayang-bayangi permaianan sensasional Salah, striker Liverpool lainnya Roberto Firmino juga harus diperhatikan lini pertahanan Madrid.

Striker Brasil itu telah mencetak 10 gol di Liga Champions dan kemampuan fisiknya disebut-sebut sebagai sosok kunci di balik taktik menekan yang diterapkan Juergen Klopp.

"Dia tidak ragu untuk bekerja keras, yang merupakan hal penting," kata Klopp saat Firmino memperpanjang kontraknya hingga 2023.

"Untuk seorang pemain menyerang, itu sangat langka di dunia sepak bola," katanya.

Pelatih Brasil, Tite, mendeskripsikan Firmino sebagai gabungan antara striker yang haus gol dengan playmaker yang memiliki kreativitas di lapangan sehingga Liverpool berharap pergerakan Firmino akan menyeret bek Madrid Sergio Ramos keluar dari posisinya, demikian AFP.
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kiri), bersama rekannya Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Manchester City dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (11/4.2018) dini hari WIB. (ChampionsLeague)


 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu