Dinkes Pulpis antisipasi petugas medis selama cuti Lebaran

id Dinkes Pulpis,antisipasi petugas medis selama cuti Lebaran,cuti lebaran,Muliyanto Budihardjo

Dinkes Pulpis antisipasi petugas medis selama cuti Lebaran

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budhardjo. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo MHlthSc mengatakan selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, pihaknya tetap mensiagakan sejumlah tenaga medis.

"Jadi pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat tidak terganggu selama cuti bersama dengan libur yang cukup lama," kata Muliyanto, Sabtu.

Dikatakan Muliyanto, masyarakat  tetap mendapatkan pelayanan medis meski dalam suasana masa libur cuti bersama. Penempatan petugas medis dilakukan dengan menggunakan sistem sift, agar masyarakat selalu mendapatkan pelayanan medis di puskesmas-puskesmas.

Selain Puskesmas, terang Muliyanto, tenaga medis dan mobil ambulan juga disiagakan selama 24 jam di sejumlah Pos Pelayanan Terpadu yang sudah ditentukan. Bukan saja melayani para pemudik, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan medis dalam keadaan darurat di luar dari jam buka Puskesmas.

Begitu pula dengan pelayanan di unit gawat darurat. Menurut Muliyanto yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Pulang Pisau ini, para tenaga medis tetap stand by dan siaga jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan yang bersifat emergency seperti penanganan korban kecelakaan lalulintas yang biasa terjadi, mengingat letak geografis Pulang Pisau dilalui Jalan Trans Lintas Kalimantan yang terpanjang di Kalimantan Tengah.