Telkomsel perkuat jaringan di Pelabuhan Sampit dan Kumai

id telkomsel pamasuka, pelabuhan sampit, pelabuhan kumai

Telkomsel perkuat jaringan di Pelabuhan Sampit dan Kumai

Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz (dua kiri). (Foto Dok. Telkomsel)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Telkomsel Wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka) memperkuat seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik guna mengantisipasi gangguan saat Ramadhan dan Lebaran 2018.

"Secara khusus, Telkomsel membangun 12.000 base transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai. Termasuk pengecekan jalur mudik, jalur ramai Banjarmasin-Palangka Raya," kata Executive Vice President Area Pamasuka, Ronny Arnaz melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Sabtu.

Untuk wilayah Kalimantan Tengah Telkomsel menghadirkan dua lokasi mudik di Pelabuhan Sampit dengan rute kapal ke Semarang serta Pelabuhan Kumai Pangkalan Bun dengan rute ke Surabaya yang rencana keberangkatannya di bulan Juni 2018.

Secara umum untuk wilayah Pamasuka, Telkomsel menyiapkan sebanyak 8.929 base transceiver station (BTS) 4G untuk memastikan kesiapan jaringan mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi.

Selain itu, Telkomsel juga menggelar posko layanan di 772 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama serta memaksimalkan layanan siaga seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel dalam melayani pelanggan.

Di sisi lain, terkait program selama Ramadhan 2018, Telkomsel mengadakan "roadshow" buka bersama salah satunya yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada Selasa (22/5) lalu.

Dalam acara buka bersama anak-anak panti asuhan tersebut, Telkomsel menyerahkan bantuan donasi kepada Panti Asuhan Darrul Amin, serta pemberian bingkisan untuk anak-anak yayasan dan panti asuhan tersebut.

"Dengan mengedepankan semangat `saatnya berbagi dalam keberagaman`, Telkomsel ingin berbagi kebahagiaan dalam keberagaman dengan anak-anak yatim yang dilaksanakan dalam acara `roadshow` Ramadhan," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel, sekaligus upaya untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia.