Gedung dan koleksi buku di perpustakaan Kotim perlu ditingkatkan

id dprd kotim, perpustakaan kotim, hero harapano maddauw

Gedung dan koleksi buku di perpustakaan Kotim perlu ditingkatkan

Salah seorang pengunjung perpustakaan di Sampit terlihat serius membaca buka kesukaannyaa, Senin (2/10/2017). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Hero Harapanno Mandauw meminta fasilitas perpustakaan daerah setempat perlu ditingkatkan.

"Dengan ditingkatkannya sejumlah fasilitas perpustakaan diharapkan dapat menarik minat baca masyarakat maupun pelajar Kotawaringin Timur," katanya di Sampit, Minggu.

Menurut Hero, fasilitas perpustakaan yang perlu di tingkatkan mulai dari gedung hingga koleksi buku.

"Perpustakaan daerah Kotawaringin Timur perlu gedung baru dan tempat yang lebih strategis agar masyarakat dan pengunjung lainnya bisa lebih nyaman," katanya.

Gedung perpustakaan yang ada saat ini serba terbatas, mulai dari ruang baca hingga koleksi bukunya juga masih kurang.

Hero mengatakan, pihaknya juga akan berupaya membantu dalam penganggaran untuk pembangunan gedung perpustakaan yang baru tersebut.

"Perpustakaan juga penting sebagai sarana untuk mencerdaskan masyarakat. Jika pembangunannya tidak bisa sekaligus maka bisa dilakukan dengan cara bertahap," tegasnya.

Hero juga mengaku yakin pemerintah Kotawaringin Timur mampu membangun gedung baru perpustakaan tersebut.

"Apabila ada niat pasti bisa, selama ini hanya tidak ada niat saja dan kuran terpikirkan oleh pemerintah daerah. Buktinya membangun rumah jabatan bupti yang menghabiskan Rp15 miliar lebih bisa saja," ucapnya.

Hero menilai, gedung perpustakaan merupakan kebutuhan masyarakat banyak sehingga pembangunannya bisa lebih diprioritaskan.