Ormas Kapuas komitmen sukseskan Pilkada Damai [VIDEO]

id Ormas Kapuas ,Pilkada Kapuas,anti hoax,Kuala Kapuas

Ormas Kapuas komitmen sukseskan Pilkada Damai [VIDEO]

Aksi organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Kapuas yang mendukung deklarasi Pilkada Damai

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Aksi organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ini patut menjadi teladan. Sedikitnya 50 orang dari berbagai ormas dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional melaksanakan bakti sosial pada Kamis (24/5/18) di tiga lokasi rumah ibadah, yaitu Masjid Riadhul Jannah, Gereja Santo Matius dan Balai Basarah Kaharingan, Kuala Kapuas. 

Serangkaian dengan kegiatan bakti sosial gabungan ormas yang melibatkan Dewan Adat Dayak (DAD) Kapuas, Gerdayak Kapuas, Pemuda Pancasila Kapuas, Batamad Kapuas, Koppad Borneo dan Gepak Kapuas juga melakukan deklarasi Pilkada Damai untuk Kabupaten Kapuas.

Empat poin terpenting dalam deklarasi itu adalah 
- Menyukseskan Pilkada damai di Kabupaten Kapuas, 
- Tolak politisasi tempat ibadah, 
- Anti-hoax dan isu SARA,
- Tolak politik uang.

Menanggapi acara bakti sosial dan deklarasi Pilkada Damai, Ketua Pemuda Pancasila Kapuas, Risben Aswin mengatakan kegiatan bakti sosial ini memiliki tujuan yang positif dan menunjukkan simbol kesatuan dan kebersamaan dalam membangun situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, menjelang pilkada bulan depan.

"Intinya, kami tidak akan terpecah belah. Pilkada di Kapuas harus berjalan dengan aman dan damai. Tanpa ada dibumbui isu-isu negatif yang menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Gerdayak Thosiba Limin," Kegiatan ini sangat mencerminkan kebersamaan dan menunjukkan komitmen untuk menyukseskan pilkada damai di Kapuas, meski kami (ormas, red) mungkin memiliki perbedaan dalam hal mendukung pasangan calon."
 
Pada Kamis sore harinya, juga diadakan pembagian takjil bersama di empat titik, yakni simpang empat Jalan Patih Rumbih, simpang empat Jalan A Yani,Simpang tiga dekat Polsek Selat, Bundaran depan Polres Kapuas, dan simpang Jalan Jawa.