Gara-gara mencuri buah Sirsak, seorang kakek tewas dibunuh

id Kakek dibunuh,buah sirsak,Gara-gara mencuri buah Sirsak, seorang kakek tewas dibunuh

Gara-gara mencuri buah Sirsak, seorang kakek tewas dibunuh

Mayat korban pembunuhan saat berada di RSUD Jaraga Sasameh Buntok. (Ist)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Seorang kakek bernama Sukarto Bin Sipil (56) warga Desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah tewas dibunuh oleh seorang pencuri buah sirsak.

Kapolres Barito Selatan, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa, Senin mengatakan kejadian tersebut pada Minggu (27/5) sekitar pukul 17.30 WIB.

Peristiwa pembunuhan tersebut berawal ketika Sukarto memergoki pelaku Dardiansyah alias Idi (55) warga Desa Sababilah sedang mencuri buah sirsak didepan rumahnya.

"Kemudian korban menegur, namun pelaku marah, dan melempar sebilah badik dengan sarungnya kearah korban," katanya, di Buntok, Senin.

Selanjutnya, pelaku mendekati korban, dan memukul korban sebanyak satu kali hingga korban terjatuh.

"Setelah itu, pelaku menusuk korban menggunakan pisau belati yang diselipkannya dipinggang sebelah kirinya kearah dada kiri korban," ungkapnya.

Kemudian pelaku meninggalkan korban, dan korban langsung dibawa cucunya ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok, namun nyawanya tidak bisa tertolong, dan akhirnya meninggal dunia.

Pelaku bersama dengan barang bukti berupa sebilah pisau, dan satu buah sirsak telah diamankan di Mapolsek Dusun Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari beberapa warga, pelaku pembunuhan tersebut diduga orang tidak waras atau orang gila.