Dishub Barsel tambah armada bila penumpang meningkat

id dishub barsel ,armada bus,bus,barito selatan,Terminal Buntok,Perusahaan Otobus

Dishub Barsel tambah armada bila penumpang meningkat

Ilustras - (Istimewa)

...hingga saat ini jumlah penumpang baik yang datang maupun yang berangkat dari terminal Buntok belum mengalami peningkatan signifikan
Buntok (Antaranews Kalteng) - Dinas Perhubungan Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan menambah jumlah armada bus apabila jumlah penumpang mengalami peningkatan.

"Bila jumlah penumpang meningkat, kita meminta kepada perusahaan otobus (PO) yang beroperasi di Terminal Buntok untuk menambah armada bus," kata Kasubag Tata Usaha Terminal Buntok Kota, Kursani, Senin.

Menurut dia, hingga saat ini jumlah penumpang baik yang datang maupun yang berangkat dari terminal Buntok belum mengalami peningkatan signifikan.

"Biasanya jumlah penumpang akan mengalami peningkatan pada H-7 lebaran, dan H+7," ucap Kursani.

Kalau jumlah penumpangnya mengalami peningkatan kata dia, maka pihaknya meminta Perusahaan Otobus untuk menambah jumlah armada bus yang berangkat dalam setiap harinya.

Menurut dia, hingga saat ini ada sebanyak enam perusahaaan otobus yang masih beroperasi di Terminal Buntok Kota.

Selain enam Perusahaan Otobus, ada tiga usaha trayek rental mobil kota, dan satu usaha mobil trayek pedesaan.

Adapun jurusan trayek Perusahaan Otobus (PO) tersebut yakni jurusan Buntok menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), jurusan Buntok Palangka Raya.

"Kemudian tiga unit taksi menuju ke Sanggu Buntok, dan satu unit ke Desa Penda Asam, Kecamatan Dusun Selatan," jelas Kursani.

Ia menjelaskan, dalam setiap harinya bus yang berangkat dari terminal Buntok untuk jurusan menuju Banjarmasin sebanyak 3 unit, dan jurusan Palangka Raya satu unit.