Kapolres Murung Raya pastikan situasi di PT IMK kondusif

id AKBP Esa Estu Utama, Polres Murung Raya, PT Indo Muro Kencana

Kapolres Murung Raya pastikan situasi di PT IMK kondusif

Ilustrasi (Ist)

Paolangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kapolres Murung Raya, Kalimantan Tengah AKBP Esa Estu Utama mengatakan situasi dan kondisi di kawasan PT Indo Muro Kencana (IMK) saat ini kondusif, meski beberapa hari lalu ada ratusan massa yang berusaha merangsak masuk ke areal perusahaan dengan cara merusak gembok pintu pagar perusahaan.

"Saat ini masih kondusif. Mengenai adanya informasi bentrok itu sebenarnya tidak ada, perusahaan masih berunding dengan masyarakat setempat mengenai kehendak mereka itu apa," kata Esa Estu Utama saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Rabu.

Kedatangan ratusan massa yang adalah masyarakat sekitar perusahaan tersebut diduga hendak berkomunikasi dengan pihak perusahaan mengenai timbulnya beberapa permasalahan yang ada di daerah tersebut yang diduga akibat aktivitas perusahaan tersebut.

Dengan adanya masalah tersebut masyarakat dan perusahaan setempat masih mencari solusi agar permasalahan itu dapat terselesaikan dengan baik, bukan dengan cara anarkis atau kekerasan yang dapat merugikan kedua belah pihak.

"Saya mohon doanya ya agar masalah ini segera selesai dan tidak ada kejadian yang sifatnya bisa merugikan kedua belah pihak. Karena kami di sini hanya sebagai penengah saja," bebernya.

Baca: Kapolda Kalteng turun langsung ke tambang PT IMK, ada apa ya? [VIDEO]

Esa menambahkan, pihaknya agak sulit memberikan informasi kepada awak media saat dikonfirmasi melalui via telepon karena susahnya jaringan seluler di Kabupaten Murung Raya.

"Di sini jaringannya agak susah, makanya agak sulit melakukan komunikasi," tegasnya.