Pemkab Barsel terus pantau ketersediaan bahan pokok

id Pemkab Barsel,Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Junaidi,bahan pokok,Pemkab Barsel terus pantau ketersediaan

Pemkab Barsel terus pantau ketersediaan bahan pokok

Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Junaidi. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah terus memantau ketersediaan bahan pokok di pasaran daerah setempat.

Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan, Junaidi di Buntok, Rabu mengatakan dalam kegiatan pemantauan tersebut, pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap bahan makanan kadaluarsa yang kemungkinan masih beredar dipasaran.

"Pemantauan ketersediaan bahan pokok ini akan kita laksanakan disejumlah distributor, agen, dan ritel-ritel yang ada dalam kota Buntok ter sebut pada Kamis (31/5)," ucap Junaidi.

Adapun tim yang turun kelapangan itu yakni tim inflasi daerah yang terdiri dari bagian Ekonomi Setda Barsel, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran, Polres Barito Selatan, BPOM Dinas Kesehatan.

"Tim inflasi daerah yang turun ke lapangan tersebut akan dikoordinir Asisten II bidang perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Barito Selatan," tambah Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Barito Selatan.

Ia menyampaikan, pemantauan ini dilakukan dalam rangka meninjau, dan ketersediaan stok pangan termasuk beras yang ada dipasaran.

"Karena tidak ada tingkat kenaikan signifikan, sebab berdasarkan petunjuk Kementrian Perdagangan Republik Indonesia stok bahan pokok menghadapi lebaran ini sudah mencukupi," demikian kata Junaidi.