Satu kabur, 2 pencuri sarang walet ditembak polisi Bartim

id pencuri sarang walet,pencuri sarang walet ditembak,Bartim,2 pencuri sarang walet ditembak polisi Bartim

Satu kabur, 2 pencuri sarang walet ditembak polisi Bartim

Ilustrasi (Istimewa)

Dua pelaku terpaksa kita lumpuhkan dan satu pelaku berhasil kabur
Tamiang Layang -  (Antaranews Kalteng)  -  Dua pencuri sarang burung walet terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Kedua pelaku yakni Tinti (31) kena tembakan di kaki kiri dan Jekky (42) mendapat luka tembak diperut. Kejadian terjadi di Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Syafuan mengatakan, kejadian terjadi pada Jumat (1/6/18) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

"Dua pelaku terpaksa kita lumpuhkan dan satu pelaku berhasil kabur," ucap Ipti syafuan,  Jumat.

Menurut Syafuan, awalnya anggota  piket mendapat laporan dari penjaga sarang burung walet, Imansyah. Kecurigaannya terkait adanya aksi pencurian sarang burung walet milik bosnya, Siswanto. Informasi langsung ditindaklanjuti dengan mengecek kelokasi.

Sesampainya diloaksi, ada seseorang yang duduk jongkok didepan sarang burung. Ketika didekati, orang tersebut langsung kabur, selanjutnya satu anggota langsung mengecek kedalam gedung.

"Ternyata masih ada dua orang di dalam yang mencoba menyerang dengan senjata tajam terhadap anggota. Untungnya anggota kita, Brippol Haroy dengan cekatan langsung mengeluarkan dua kali tembakan yang mengenai kedua pelaku," kata Syafuan.

Kedua pelaku  menyerah akibat tertembak. Tintin yang kena tembak dikaki kiri langsung dilarikan ke Pukesmas Ampah, dan Jekky yang tertembak di perut dilarikan ke RS Bhayangkara Palangka Raya.