Pemkab Barito Utara cairkan THR 4 Juni

id pemkab barut,THR barut,Pemkab Barito Utara cairkan THR 4 Juni

Pemkab Barito Utara cairkan THR 4 Juni

Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Utara, Jufriansyah

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, akan mencairkan tunjangan hari raya (THR) menyambut Idul Fitri 1439 Hijriah bagi pegawai negeri sipil setempat pada 4 Juni 2018.

"Pencairan THR di daerah ini dibayar tidak bersamaan dengan gaji ke-13. THR dicairkan Senin (4/6) sedangkan gaji ke-13 dibayarkan awal Juli 2018," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Utara Jufriansyah di Muara Teweh, Sabtu.

Untuk pembayaran gaji ke-13 dan THR ini Pemkab Barito Utara mengalokasikan dana sebesar Rp31,6 miliar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2018 tentang Perubahan atas PP Nomor 19 tahun 2016 tentang Pemberian Tunjangan Ketiga Belas kepada PNS, Anggota TNI/Polri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

Selain itu, PP Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya kepada PNS, Anggota TNI/Polri, Pejabat Negara dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

"Pemberian gaji ke-13 dan THR ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok untuk merayakan Idul Fitri karena kebutuhan menjelang Lebaran pasti meningkat serta menghadapi anak masuk sekolah," katanya.

Jufriansyah mengatakan pemberian THR tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yakni selain satu kali gaji pokok juga diberikan tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.

Memang, kata dia, juga rencananya bersamaan diberikan tambahan penghasilan (tamsil) atau tunjangan daerah, namun masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

"Jadi pencairan THR dan gaji ke-13 untuk sementara diberikan dengan rincian gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan melalui rekening masing-masing di Bank Kalteng Cabang Muara Teweh, sedangkan tamsil akan dibayar menyusul jika disetujui," ujar Jufriansyah yang juga menjabat Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Barito Utara ini.