Mampukah Neymar diturunkan jelang Brasil lawan Kroasia

id Neymar, Brasil lawan Kroasia

Mampukah Neymar diturunkan jelang Brasil lawan Kroasia

Pemain Sepakbola Brasil Neymar. (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Liverpool (Antaranews Kalteng) - Kebugaran fisik Neymar menjadi sorotan Timnas Brasil jelang pertandingan persahabatan melawan Kroasia di Anfield, Minggu (3/6), yang menjadi laga pemanasan sebelum Piala Dunia 2018 di Rusia.

Neymar, yang mencetak empat gol di Piala Dunia 2014, belum pernah tampil dalam pertandingan sepak bola sejak mengalami patah kaki pada Februari 2018.

Striker Paris Saint Germain (PSG) berusia 26 tahun itu juga tidak ikut sesi latihan pada Kamis (31/5), kendati rekan satu timnya di Brasil, Fernandinho, menyatakan kondisi Neymar semakin baik jelang Piala Dunia yang digelar pada 14 Juni.

"Dengan gerakan dan dribel yang dia lakukan dalam latihan, dia telah menunjukkan bahwa dia baik-baik saja," kata gelandang Manchester City itu dilansir AFP, Sabtu.

"Yang penting dia yakin, dia menunjukkan bahwa dia tidak takut dengan para pemain belakang kami saat dia melakukannya tanpa rasa takut," katanya.

"Ini adalah langkah pertama untuk mendapatkan kepercayaan dirinya kembali menuju 100 persen untuk Piala Dunia," sambung Fernandinho, "Kami juga mendukung kesembuhannya karena tanpa keraguan, dia akan menjadi pembeda bagi tim kami."

Meskipun Neymar bisa saja turun sebagai pemain pengganti di Anfield, tetapi pelatih Selecao dinilai tidak akan mengambil risiko itu. Brasil akan menghadapi Swiss pada 17 Juni.

Kendati demikian, Neymar setidaknya harus mendapatkan waktu bermain saat Brasil menghadapi Austria dalam laga persahabatan lainnya di Wina pada 10 Juni.

Brasil kemungkinkinan akan memainkan Philippe Coutinho pada laga melawan Kroasia di Anfield.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu