MU berusaha dapatkan Gareth Bale dengan menyiapkan Rp1,6 triliun

id Gareth Bale ,MU terus berusaha dapatkan Gareth Bale,Manchester United

MU berusaha dapatkan Gareth Bale dengan menyiapkan Rp1,6 triliun

Gareth Bale. (Reuters / Matthew Childs)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Manchester United sudah menyiapkan tawaran senilai 88 juta pound atau setara dengan Rp1,6 triliun kepada Gareth Bale setelah Real Madrid dan pemain asal Wales itu mengisyaratkan kemungkinan alih kontrak.

Setelah final Liga Champions, Bale mengungkapkan bahwa dia sedang mempertimbangkan masa depannya. Komitmen pemain Wales ini terhadap Real makin menurun dalam 12 bulan terakhir.

Koran Daily Record menyebutkan bahwa United telah berusaha mendapatkan Bale musim panas lalu. Tapi saat itu Bale memutuskan bertahan di Madrid, namun dia mendadak melihat masanya di Madrid mendekati akhir manakala Zinedine Zidane mengundurkan diri.

Setelah dibangkucadangkan pada final Liga Champions, Bale masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak dua gol penentu kemenangan Real yang menjadi juara Eropa dalam tiga musim berturut-turut.

United ingin membawa kembali Bale ke Liga Premier dan telah mendapatkan dukungan baik dari Real Madrid maupun Bale sendiri.

Saat ini agen Bale berusaha mencari rute keluar untuk pemainnya itu, sedangkan Real sudah menyatakan akan melepas Bale jika harganya cocok. United pun segera mengajukan tawaran dan sudah menyiapkan gaji yang setara dengan yang didapatkan Bale di Bernabeu.

Selama ini klub-klub besar urung membeli Bale karena ada batas upah pada opsi jual sanga pemain berusia 28 tahun itu.

United bersedia memberikan apa yang dimaui Bale dan bisa segera mengakhiri perburuan selama lima tahun terhadap eks bintang Tottenham itu.

Dengan hak citra, bonus dan penghasilan, Bale diyakini memiliki gaji 500 ribu pound (Rp9,2 miliar) per minggu di Real Madrid.

Bale mengejutkan penggemar Real ketika mengancam keluar dari klub itu beberapa saat setelah mengangkat trofi Liga Champions bulan lalu, demikian metro.co.uk.