Debat publik Pilkada Pulpis dipandu 3 profesor

id pilkada pulpis,debat publik pilkada pulpis, kpu pulpis

Debat publik Pilkada Pulpis dipandu 3 profesor

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau, Untung Surapati. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) – Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau untuk periode 2018-2023 bakal bersaing dan beradu visi misi dalam debat publik yang dijadualkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada 19 Juni 2018.

Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau, Untung Surapati mengatakan bahwa pelaksanaan debat ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat. Sebagai panelis, KPU setempat memilih 3 orang level profesor dari Palangka Raya dan Banjarmasin yang ahli dalam bidang Ekonomi, Kependudukan dan Pendidikan.

"Dalam Debat Publik ini kesempatan bagi kedua Paslon untuk memaparkan visi dan misi kepada masyarakat," kata Untung di Pulang Pisau, Senin (4/6/2018).

Dikatakan Untung, selain 3 orang yang dipersiapkan sebagai penalis, dalam Debat Publik ini juga dipandu oleh moderator yang dipilih dari TVRI Kalteng. Ia berharap pelaksanaan Debat Publik bisa berjalan dengan aman dan lancar.   

Menurut Untung, Debat publik dilaksanakan oleh KPU setempat agar masyarakat bisa melihat dan mendengar secara langsung agar memahami visi dan misi serta program yang ditawarkan oleh masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau sehingga masyarakat bisa mengenali secara dalam calon pemimpin sebelum menentukan pilihan pada tanggal 27 Juni 2018.