Hindari kriminal, Polres Kotim perketat pengamanan objek wisata

id pengamanan objek wisata kotim,kotim,sampit,Pantai Ujung Pandaran ,Hindari kriminal, Polres Kotim perketat pengamanan objek wisata

Hindari kriminal, Polres Kotim perketat pengamanan objek wisata

Foto Dokumentasi : Pantai Ujung Pandaran Kabupaten Kotawaringin Timur dipadati wisatawan, Selasa (13/9/16). Berbagai fasilitas permainan tersedia di pantai itu. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Polres Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah memperketat pengamanan sejumlah objek wisata di daerah itu pada libur panjang lebaran Idul Fitri 1439 H.

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Muhammad Romel di Sampit, Senin, mengatakan sejumlah objek wisata seperti Pantai Ujung Pandaran diprediksi akan dipadati pengunjung pada libur lebaran 2018, untuk itu perlu pengamanan serius.

"Di lokasi Pantai Ujung Pandaran nantinya akan kita dirikan satu pos pengamanan," katanya.

Lebih lanjut Romel mengatakan, objek wisata seperti Pantai Ujung Pandaran merupakan salah satu titik rawan terjadinya tindak kriminal saat libur lebaran sehingga perlu pengamanan.

"Dengan adanya pengamanan kita harapkan dapat mencegah tindak kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang liburan," jelasnya.

Romel juga mengimbau masyarakat yang akan liburan ke Pantai Ujung Pandaran menggunakan kendaraan roda dua maupun mobil hendaknya lebih berhati-hati karena akses jalan menuju ke objek wisata tersebut sebagian rusak berlubang dan ada beberapa tikungan.

"Ada beberapa titik yang rusak sehingga perlu kehati-hatian dan kewaspadaan agar terhindar dari kecelakaan," jelasnya.

Lebih lanjut Romel mengatakan, selain tempat wisata, polisi juga mendirikan beberapa pos pengamanan untuk pengamanan arus mudik lebaran 2018.

"Totalnya ada tujuh titik, masing-masing di kawasan Bandara Haji Asan Sampit, Pelabuhan Sampit, Taman Kota Sampit, dan Simpang Jalan HM Arsyad-MT Haryono, untuk yang dalam kota," terangnya.

Sedangkan untuk pos pengamanan luar kota posisinya di ruas Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tjilik Riwut.