Seluruh kader PKB Kalteng diajak maknai politik sebagai ibadah

id Kader PKB,Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail,Kader PKB diajak maknai politik sebagai ibadah

Seluruh kader PKB Kalteng diajak maknai politik sebagai ibadah

Ketua DPW PKB Kalteng Habib Ismail (lima kiri) foto bersama saat kunjungan ke DPC PKB Seruyan dalam rangka safari Ramadhan serta buka puasa bersama masyarakat di Kuala Pembuang, Senin (4/6/18). (Foto Antara Kalteng/Fahrian A)

Politik itu bukan hanya urusan kepemimpinan tapi harus dimaknai sebagai ibadah
Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah, Habib Ismail mengajak seluruh kader PKB untuk memaknai politik sebagai bagian dari ibadah.

"Politik itu bukan hanya urusan kepemimpinan tapi harus dimaknai sebagai ibadah," katanya saat berkunjung ke Sekretariat DPC PKB Seruyan di Kuala Pembuang, Senin.

Ismail yang juga Wakil Gubernur Kalteng mengatakan politik sebagai ibadah ini sangat penting dipahami oleh seluruh kader PKB agar menumbuhkan sikap, jiwa dan perilaku yang baik sehingga PKB dapat membawa kebaikan di tengah masyarakat.

"Politik erat dengan ibadah, karena tujuan politik adalah untuk menegakkan keadilan, kemakmuran, kesejahteraan, keamanan, kedamaian dan ketenteraman masyarakat," katanya.

Mantan anggota DPRD Kalteng ini mengatakan untuk memaknai politik sebagai ibadah harus dilakukan kader PKB dalam rangka membangkitkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap politik.

Politik secara umum merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan manusia, dan berpolitik sangat dianjurkan bagi seseorang yang yakin mampu mengemban amanah-amanah dalam dunia politik tersebut.

Namun, saat ini kebanyakan orang tidak mau terlibat dalam urusan politik karena menilai bahwa politik adalah sesuatu yang kotor.

"Padahal tidak demikian. Politik itu apabila dipahami serta dilaksanakan dengan baik dan benar dapat menjadi ibadah. Pemahaman politik yang baik ini harus terus disampaikan kepada masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, Ismail berpesan kepada seluruh kader PKB di Kalteng agar berpolitik secara sehat, santun dan menaati aturan serta tidak menjelekkan atau menjatuhkan lawan politik dengan cara-cara yang culas.

"Politik adalah dalam rangka menjalankan amanah untuk menebar kebaikan kepada masyarakat serta daerah, dan ini yang harus dijaga oleh seluruh kader PKB," katanya.