GP Ansor dan Banser Kalteng dukung Pikada damai dan tolak isu SARA [VIDEO]

id Pilkada Kalteng,GP Ansor dan Banser Kalteng,dukung Pikada damai dan tolak isu SARA,Ketua GP Ansor Provinsi Kalteng Elly Saputra

GP Ansor dan Banser Kalteng dukung Pikada damai dan tolak isu SARA [VIDEO]

Organisasi kemasyarakatan kepemudaan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Provinsi Kalteng. (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Organisasi kemasyarakatan kepemudaan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Provinsi Kalteng menegaskan mereka mendukung Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang damai, serta menolak segala penggunaan isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) dan pemberitaan bohong (hoax).

"Setiap elemen yang ada di Provinsi kita minta juga dukungannya dalam gerakan anti hoax dan mendukung Pilkada Damai, karena dengan adanya Pilkada yang damai ini kita bisa jalankan demokrasi yang lebih baik dan mendapatkan pemimpin yang baik," kata Ketua GP Ansor Provinsi Kalteng Elly Saputra di Palangka Raya.

Menurut dia, Provinsi Kalteng harus bebas dari adanya berita bohong/hoax dan isu-isu yang bernuansa SARA, bila ingin kondisi masyarakat terus nyaman, aman dan tertib.

Baca juga: GP Ansor dan Banser Kalteng bagi brosur anti hoax [VIDEO]

Sementara itu Kasat Korwil Banser Provinsi Kalteng Maskur menyatakan pihaknya bersama GP Ansor selalu bermitra dengan pihak Kepolisian dalam hal mendukung kamtibmas yang kondusif dan menunjang pesta demokrasi yang berkualitas dan damai untuk masyarakat.

Selain itu Banser dan GP Ansor Kalteng akan terlibat langsung dalam Pilkada 2018 di sejumlah kabupaten dan kota di Kalteng,  bekerjasama dengan KPU Kalteng untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS).

 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar