Intip fitur baru iOS 12

id Apple,ios 12,fitur baru,Iphone,iphone x

Intip fitur baru iOS 12

iPhone X resmi diluncurkan dalam sebuah acara yang disiarkan secara langsung dari Steve Jobs Theater di Apple Campus, Cupertino, California, Selasa (12/9) pagi waktu setempat atau Rabu (13/9) WIB. (apple.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) -  Apple baru saja mengumumkan iOS terbaru versi 12 saat acara WWDC tahun ini.

Berikut ini adalah 12 fitur baru yang ada di iOS, seperti dilansir dari laman The Verge.

1. Animasi lebih cepat
Apple menjanjikan tugas sederhana seperti membuka aplikasi, kamera lebih cepat, begitu juga dengan kinerja keyboard yang lebih lembut.

2. iPad rasa iPhone X
Apple akan membawa fitur isyarat, gesture, yang ada di iPhone X ke tablet iPad. Menyapukan jari dari bawah ke pojok kanan atas akan membuka Control Center, lalu gerakan di dok bawah akan membawa pengguna ke tampilan home.

3. Otomatis pengisian keamanan berlapis
Model keamanan berlapis dengan metode two-factor authentification biasanya membutuhkan nomor ponsel untuk mendapatkan kode SMS. iOS terbaru dilengkapi pengisian otomatis, autofill, yang dapat mengenali kode di SMS sehingga pengguna tidak perlu lagi menyalin dari SMS ke website.

4. Kata kunci otomatis
Jika pengembang mengaktifkan fitur ini, iOS 12 akan menampilkan kata kunci dari aplikasi pengaturan kata kunci, misalnya 1Password di kolom saran QuickType.

5. Berbagi kata kunci dengan perangkat iOS dan Mac terdekat
Berbagi kata kunci dengan perangkat iOS milik sendiri dengan Mac orang lain, atau sebaliknya, akan lebih mudah dengan iOS 12.

6. Kata kunci lebih kuat
iOS 12 akan menyarankan penggunanya untuk membuat kata kunci unik dan kuat di aplikasi dan akan disimpan di iCloud Keychain untuk sistem autofill. Apple juga akan memberi peringatan jika pengguna sudah menggunakan kata kunci di tempat lain.

7. Mencari kata kunci lewat Siri
Asisten virtual Siri akan dirancang untuk dapat menampilkan kata kunci tertentu di iOS 12.

8. Kemampuan Siri bertambah
Siri sekarang dilengkapi kemampuan untuk mencari informasi tentang orang terkenal, kompetisi motor dan makanan. Misalnya, Siri bisa mencari "berapa banyak kandungan kafein di kopi?" atau bagaimana cara membuat makanan sehat.

9. Peringatan mendesak
iOS 12 memiliki fitur baru critical alertatau peringatan mendesak, yang dapat memberikan notifikasi meski pun perangkat dalam mode Do Not Disturb.

10. Foto RAW
Apple perlahan menjadikan iOS lebih mampu untuk menyunting berkas foto RAW, di versi terbaru ini pengguna bisa mengambil dan mengatur foto RAW.