Jangan sampai medsos membuat suasana Pilkada Pulpis 'memanas'

id Pilkada Pulang Pisau, Pilkada Pulpis, Diskominfo Pulpis,Jangan sampai medsos membuat suasana Pilkada Pulpis 'memanas',Kadiskominfo Pulpis M Insyafi

Jangan sampai medsos membuat suasana Pilkada Pulpis 'memanas'

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, M Insyafi. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

...tidak bisa dipungkiri suhu politik yang mulai memanas menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati membuat media sosial menjadi pilihan
Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, M Insyafi mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial (Medsos) khususnya menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di daerah setempat.

"Kita mengajak masyarakat di daerah setempat agar bisa bijak dalam menggunakan media sosial,"  kata Insyafi, Selasa.

Ajakan dan imbauan ini, terang Insyafi, bertujuan agar pengguna media sosial agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya. 

Terlebih, dengan adanya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang bisa menjerat para pengguna media social, apabila sudah masuk dalam ranah pelanggaran.    

Menurut Insyafi, tidak bisa dipungkiri suhu politik yang mulai memanas menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati membuat media sosial menjadi pilihan. 

Penggunaan media sosial secara bijak, sehat, cerdas dan aman diharapkan bisa menjaga stabilitas suhu politik. 

Jangan sampai, kata dia,  kekuatan media sosial saat ini digunakan dan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau kelompok tertentu untuk memposting hal-hal yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia serta menyebarluaskan ujaran kebencian demi kepentingan pribadi maupun kelompok. 

Gunakan media sosial sebagai wadah untuk saling berbagi informasi sesama pengguna media sosial.