Ini langkah PUPR Kalteng beri kenyamanan saat mudik

id Kalimantan Tengah,arus mudik kalteng 2018,Kepala Dinas PUPR Kalteng ,Shalahuddin

Ini langkah PUPR Kalteng beri kenyamanan saat mudik

Dinas PUPR Kalteng berkomitmen memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat mudik lebaran. (foto istimewa)

Bapak Gubernur selalu meminta laporan kondisi terakhir infrastruktur Kalteng. Beliau ingin masyarakat aman dan nyaman saat mudik maupun balik
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah, Shalahuddin menjamin bahwa kondisi infrastruktur operasional dan masyarakat akan sangat nyaman dalam melakukan aktivitas mudik jelang lebaran 1439H/tahun 2018.

Langkah yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan saat mudik bukan hanya melakukan perbaikan tapi juga membentuk tim sekaligus dan menyediakan alat berat di sejumlah titik, kata Shalahuddin di ruang kerjanya, Rabu.

"Tiga pekan terakhir ini juga kita rutin memantau dan mengecek kondisi sejumlah ruas jalan yang nantinya dilalui masyarakat saat mudik. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Kepolisian dan pihak lainnya agar masyarakat nyaman saat mudik nanti," tambah dia.

Kondisi jalan yang telah dicek dan diperbaiki PUPR yakni, Rawi jalan nasional di sekitar desa Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau, jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Barat Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kemudian kondisi jalan dari Kabupaten Lamandau menuju Kotawaringin Barat hingga Seruyan. Dari Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Palangka Raya, Pulang Pisau hingga Kapuas.

"Itu titik yang padat dilalui masyarakat saat mudik lebaran. Jadi, Tim Dinas PUPR Kalteng sekarang ini masih berada di lokasi untuk memastikan tidak ada masalah di sepanjang jalur tersebut," kata Shalahuddin.

Plt Kepala Dinas PUPR Kalteng ini mengaku upaya yang telah dan akan dilakukan pihaknya tersebut merupakan perintah langsung dari Gubernur Sugianto Sabran. Sebab, Gubernur memberikan perhatian serius terhadap arus mudik dan balik selama lebaran.

Dia mengatakan Gubernur tidak hanya memberikan perhatian kepada ketersediaan dan harga bahan pangan selama lebaran, tapi juga kondisi jalan yang nantinya dilalui masyarakat saat mudik.

"Bapak Gubernur selalu meminta laporan kondisi terakhir infrastruktur Kalteng. Beliau ingin masyarakat aman dan nyaman saat mudik maupun balik," demikian Shalahuddin.