GP Ansor dan Banser Kalteng bagi brosur anti hoax [VIDEO]

id GP Ansor Kalteng,Banser Kalteng,GP Ansor dan Banser Kalteng,anti hoax,GP Ansor dan Banser Kalteng bagi brosur anti hoax

GP Ansor dan Banser Kalteng bagi brosur anti hoax [VIDEO]

Ormas kepemudaan  Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melakukan deklarasi Anti Hoax yang dilanjutkan dengan pembagian stiker anti hoax serta pemasangan spanduk dan baliho di Kota Palangka Raya.

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) -  Ormas kepemudaan  Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melakukan deklarasi Anti Hoax yang dilanjutkan dengan pemasangan spanduk dan baliho serta melakukan pembagian brosur-stiker anti hoax kepada masyarakat di ibu kota Provinsi Kalteng, Kota Palangka Raya.

Ketua GP Ansor Provinsi Kalteng Elly Saputra mengatakan, deklarasi anti hoax itu sebagai upaya menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa setiap elemen harus sadar tentang bahaya informasi hoax atau berita bohong.

"Berita hoax bisa mengadu domba antara golongan, suku atau pemeluk agama, membuat resah masyarakat dan bisa memecah belah bangsa. Karena itu kita bersama mendeklarasikan anti hoax dan menunjung semangat Bhinneka Tunggal Ika (berbeda-beda tapi tetap satu) dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya.

Baca juga: GP Ansor dan Banser Kalteng dukung Pikada damai dan tolak isu SARA [VIDEO]

Sementara itu Kasat Korwil Banser Provinsi Kalteng Maskur mengaku senang masyarakat Kalteng menjunjung semangat Bhinneka Tunggal Ika dan Huma Betang, sehingga persatuan dan kesatuan selalu terjaga.

"Kami semua anti hoax, tolak pemecah belah bangsa dan menjunjung persatuan dan kesatuan bangsa," katanya seusai eklarasi Anti Hoax.

Kegiatan selanjutnya para anggota GP Ansor dan Banser Provinsi Kalteng melaksanakan pembagian "brosur dan stiker anti hoax dan dukung Pilkada damai" di jalanan dan pemasangan spanduk dan baliho di Kota Palangka Raya.

Pembagian brosur dan stiker bertempat di Lampu Merah Traffight Light simpang Jl. G. Obos - Jl. Willem AS, Kota Palangka Raya.

Kemudian pemasangan spanduk dan baliho berlokasi di Bundaran Besar, di simpang Jl Garuda - Tjilik Riwut, Bundaran Kecil, Bundaran Seth Adji  dan Bundaran Patung Burung.