Polres Gumas sebarkan 253 personel amankan Lebaran 2018

id polres gumas,operasi ketupat telabang,lebaran 2018

Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin saat menyematkan pita Operasi Ketupat Telabang 2018, Rabu sore (6/6/18). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Polres Gunung Mas (Gumas) menyebarkan sedikitnya 253 personel untuk pengamanan Lebaran 2018 di wilayan setempat, ditambah sejumlah personel TNI, Satpol PP, dan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Gumas. 

Kesiapan pengamanan Idul Fitri 1439 hijriayh, yang bersandikan operasi (ops) Ketupat Telabang 2018, berlangsung mulai tanggal 7-24 Juni. Operasi itu ditandai dengan apel gelar pasukan gabungan di Halaman Mako Polres Gumas pada Rabu sore (6/6/18) yang dipimpin Kapolres AKBP Yudi Yuliadin.

"Ada sekitar 253 personel Polres Gunung Mas dan jajaran yang akan diturunkan, dibantu oleh personel dari TNI , dan lainnya," ucap Kapolres AKBP Yudi Yuliadin kepada awak media, usai apel gelar pasukan.

Ia mengatakan, ada empat gangguan yang harus diantiasipasi dalam operasi tersebut, di antaranya gangguan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik dan balik Lebaran, potensi bencana alam, serta gangguan keamanan,  ketertiban masyarakat dan ancaman terorisme.

"Berdasarkan arahan Pak Kapolri, potensi-potensi gangguan itu harus kami antisipasi agar tidak sampai terjadi. Untuk itu, diperlukan kesiagaan dari personel Polri dan instansi lainnya," katanya.

Ia juga mengharapkan, agar seluruh masyarakat yang berdiam di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau untuk turut serta menciptakan kondisi dan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif. 

"Kami tidak bisa bekerja sendiri, tentunya perlu peran serta dari semua pihak. Salah satunya masyarakat sipil," demikian AKBP Yudi Yuliadin.

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar