Wali Kota mutasi 12 pejabat tinggi Palangka Raya

id wali kota palangka raya,pejabat pratama,pelantikan pejabat

Wali Kota mutasi 12 pejabat tinggi Palangka Raya

Wali Kota Palangka Raya saat melantik 12 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya pada Jumat, (8/6/18). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Dr HM Riban Satia memutasi 12 pejabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota setempat.

"Pemindahan tugas pejabat ini disesuaikan dengan hasil `job fit` yang dilaksanakan beberapa waktu lalu terhadap para pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya," kata Wali Kota Riban Satia usai pelantikan dan pengambilan sumpah di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, Jumat.

Dia menerangkan, pemindahan tugas 12 pejabat tinggi pratama tersebut merupakan rekomendasi majelis pertimbangan pegawai yang didasarkan hasil job fit.

Ke-12 pejabat yang dilantik oleh Riban yakni Gunawan Abel yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Walikota kini dipercaya untuk menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Ikhwanuddin yang sebelummya menjabat Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Yon Benhur yang sebelumnya menjabat Asisten Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik kini dipercaya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya.

Kemudian Renson yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP kini menjabat sebagai Asisten Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Sementara itu Rawang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup kini menempati Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Harry Maihadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PUPR kini menempati jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Akhmad Fordiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah saat ini diberi amanah untuk menjabat sebagai Kepala Bappeda.

Sementara itu Nyta Bianyta yang sebelum menjabat Kepala BKPP kini dipercaya untuk menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Murni yang sebelumnya menjabat Kadis Komunikasi Informatika dan Statistik kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Sementara Ikhwansyah yang sebelumnya menjabat Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan kini menjabat Asisten Perekonomian dan Kesra dan terakhir Zulhikmah Ravieq yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kini menjadi Asisten Pemerintahan Kota Palangka Raya.

"Penempatan ini sesuai dengan kemampuan dan kinerja para pejabat. Ini juga sebagai bentuk komitmen dalam upaya peningkatan peningkatan kinerja pemerintah serta dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat," kata Riban.