Jelang Idul Fitri, Jadwal penerbangan Bandara Sampit ditambah

id Sampit,kotim,Jadwal penerbangan bandara Sampit ditambah,Bandara Haji Asan Sampit ,Kepala bandara Haji Asan Sampit, Zuber

Jelang Idul Fitri, Jadwal penerbangan Bandara Sampit ditambah

Maskapai yang beroperasi di Bandara Haji Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur untuk rute awal yakni Sampit-Surabaya dan sebaliknya. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Jadwal penerbangan ke Semarang, Jawa Tengah, dan Surabaya, Jawa Timur, dari Bandara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, ditambah mulai 8 Juni atau sepekan menjelang Idul Fitri 1439 H.

Kepala bandara Haji Asan Sampit, Zuber di Sampit, Jumat mengatakan, penambahan jadwal penerbangan dilakukan untuk melayani jumlah penumpang yangmelonjak.

"Penambahan jadwal penerbangan tersebut khusus untuk melayani pemudik tujuan Sampit-Surabaya dan Sampit-Semarang, berlaku sejak Jumat (8/6)," tambahnya.

Zuber mengatakan, secara umum arus mudik melalui Bandara Haji Asan Sampit berjalan lancar dan seluruh penumpang terangkut dengan baik.

"Belum ada kendala meski arus mudik melalui bandara Haji Asan Sampit telah terjadi peningkatan dari sebelumbya," ucapnya.

Zuber mengatakan, sejak periode arus mudik Lebaran telah terjadi peningkatan jumlah penumpang. Biasanya dalam sehari rata-rata ada 800 penumpang, sekarang 1.200 penumpang atau naik sebesar 50 persen dari hari biasa.

"Jumlah pemudik kita prediksi akan meningkat memasuki H-7 Lebaran. Untuk itu kita tambah jadwal penerbangan dengan harapan bisa mengangkut seluruh pemudik," jelasnya.

Zuber juga mengimbau kepada seluruh maskapai penerbangan yang beroperasi dan melayani penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit untuk tidak memanfaatkan peningkatan jumlah penumpang pada arus mudik lebaran dengan menjual tiket mahal.

"Sesuai ketentuan, ambang batas atau harga jual tiket tertinggi adalah Rp1.550.000," terangnya.

Dengan adanya pembatasan harga jual tiket tersebut diharapkan tidak memberatkan pemudik.