Pelindo III Sampit sediakan ribuan tiket mudik gratis

id Pelindo III siapkan tiket mudik gratis,tiket mudik gratis,Pelindo III Sampit sediakan ribuan tiket mudik gratis,arus mudik

Pelindo III Sampit sediakan ribuan tiket mudik gratis

Beberapa hari terakhir, antrean pembeli tiket kapal di kantor PT Pelni Cabang Sampit makin ramai. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Untuk tiket kapal laut ada sebanyak 850 penumpang. Tujuan Surabaya 325 tiket dan Semarang 525 tiket
Sampit (Antaranews Kaltengf) - PT Pelindo III Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyediakan ribuan tiket mudik lebaran gratis untuk masyarakat daerah setempat.

General Manejer PT Pelindo III Cabang Sampit, Jasri di Sampit, Jumat, mengatakan, tiket yang di sediakan untuk mudik lebaran gratis tersebut terbagi dua, yakni tiket kapal laut dan tiket mudik lebaran menggunakan bus.

"Untuk tiket kapal laut ada sebanyak 850 penumpang. Tujuan Surabaya 325 tiket dan Semarang 525 tiket," tambahnya.

Sedangkan untuk mudik menggunakan bus ada sebanyak 4.000 penumpang. Dan dari kuota yang disediakan sampai saat ini baru 2.000 tiket yang sudah terealisasi dan masih ada sisa 2.000 tiket lagi.

Untuk mudik lebaran gratis kapal laut tiketnya sudah habis terpesan, dan tinggal tiket mudik angkutan kapal laut.

"Begitu pemudik turun dari kapal akan langsung di sambut bus yang telah disediakan dan pemudik akan diantar ke daerah tujuan," jelasnya.

Jasri juga akan mengupayakan seluruh tiket yang tersedia akan tersalur kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

"Kita optimis seluruh tiket bisa tersalur hingga lebaran nanti. Kami akan sosialisasikan tiket gratis ini ke masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut Jasri mengatakan, mudik lebaran gratis merupakan program PT Pelindo pusat dan hal itu sebagai bentuk kepudilian PT Pelindo terhadap masyarakat.

"Kami berharap program mudik gratis ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat," demikian Jasri. Budi Suyanto