Ini perolehan Medali Festival Budaya Mihing Manasa 2018

id Gunung Mas,Kuala Kurun,Pemkab Gumas,Festival Budaya,Festival Budaya Mihing Manasa 2018

Ini perolehan Medali Festival Budaya Mihing Manasa 2018

Ketua TP PKK Kabupaten Gumas, Apristini Arton S Dohong saat menyerahkan hadian dan trophy kepada juara I cabang lomba masakan tradisional FBMM 2018. (Foto Antara Kalteng / Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Perlombaan Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) Tahun 2018 akhirnya telah selesai sampai dengan Jumat (8/6/18) malam lalu. Hasilnya Kecamatan Kurun berhasil mendapatkan perolehan medali emas terbanyak dan menjadi Juara I sekaligus berhak atas piala bergilir FBMM 2018.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Antaranews Kalteng, di Kuala Kurun, Sabtu, Kecamatan Kurun berhasil mempertahankan piala bergilir, dengan total lima emas (juara I) dari cabang lomba deder berpasangan, karungu puter, lagu pop daerah putra dan puteri, dan cabang lomba manyipet putera.

Kemudian, enam medali perak dari cabang lomba tari daerah, mangenta, karungut puteri, habayang putera, manyipet puteri, dan cabang lomba dayung tradisional putera.

Baca juga: Tim Kahayan Hulu Utara juara lomba tari FBMM [VIDEO]

Serta lima medali perunggu dari cabang lomba pawai budaya, pakasak lamang, masakan tradisional, pencak silat mambuka lawang sakepeng, dan cabang lomba dayung tradisional puteri. Selurub perolehan medali tersebut membuat Kecamatan Kurun beruntun mempertahankan piala bergilir sejak Tahun 2015.

Sementara itu Juara II berhasil diraih Kecamatan Sepang dengan mengumpulkan empat emas, tiga perak, dan dua perunggu. Sedangkan Juara III, diraih oleh Kecamatan Miri Manasa dengan total tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Ketua Panitia FBMM 2018, Brikson mengatakan. Penyerahan hadiah dan thropy untuk para juara akan dilaksanakan pada malam puncak perayaan Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Gumas, di Stadion Mini Kuala Kurun pada Minggu (10/6/18) malam.

“Iya. Pengumuman resmi dijadwalkan pada malam penutupan atau malam puncak perayaan hari jadi Kabupaten Gunung Mas,” katanya.