Polda Kalteng sidak pasar dan gudang Bulog di Kobar

id Polda Kalteng,pangkalan bun,Jukiman Situmorang,sidak di pangkalan bun

Irbinops Itwasda Polda Kalteng AKBP Jukiman Situmorang (tanpa topi) di dampingi Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnaen Sirait tengah berbincang dengan salah seorang staf Gudang Bulog Kobar di Pangkalan Bun, Sabtu (9/6/18) siang. (foto AntaraKalteng/Hendri Gunawan)

Jika ada yang coba-coba melakukan penimbunan dan bermain-main harga, pasti akan langsung disikat. Ini perintah langsung dari bapak Kapolda Brigjend Pol Anang Revandoko
Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Pantau ketersediaan pangan dan pastikan kestabilan harga pasar menjelang Lebaran, Tim Was Ops Polda Kalimantan Tengah melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Pasar Tradisional dan Gudang Bulog yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu.

Sidak tersebut dipimpin Inspektur Bidang Operasi (Irbidops) Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Kalteng AKBP Jukiman Situmorang bersama Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnaen Sirait.

"Kami tadi sudah melakukan cek on the spot ke Pasar dan Gudang Bulog, kami melihat stabilitas harga dan ketersediaannya cukup dan itu yang memang kita harapkan dan akan kita pertahankan" kata Jukiman usai sidak.

Mantan Kapolres Palangka Raya dan Kabupaten Kapuas ini menegaskan bahwa kebutuhan masyarakat menjelang hari Raya Idhul Fitri tahun ini bisa terpenuhi dengan baik, tidak susah lagi mencari daging maupun beras dan lain-lain dengan harganya yang masih terjangkau.

Dia mengatakan Polda Kalteng akan terus melakukan pemantauan ini melalui satgas pangan yang sudah terbentuk secara terpusat. Kemudian dari Polda maupun dari Polres sendiri mengingatkan tidak ada penimbunan dan harga tetap stabil dan berjalan dengan baik.

"Jika ada yang coba-coba melakukan penimbunan dan bermain-main harga, pasti akan langsung disikat. Ini perintah langsung dari bapak Kapolda Brigjend Pol Anang Revandoko," kata Jukiman.

Sementara itu dari pantauan di Gudang Bulog, serta mendengar langsung percakapan AKBP Jukiman dengan salah seorang Staf Gudang Bulog Kobar, diketahui ketersediaan stok masih aman hingga delapan bulan ke depan.

Namun, Jukiman menyampaikan bukan hanya ketersediaan yang ingin kita pastikan tetapi juga stabilitas harga. Bulog sendiri menjual beras dengan harga yang bervariasi mulai dari yang 9 ribu perkilo, kemudian 10 ribu 5 ratus perkilo hingga 12 ribu perkilo.

Untuk gula pasir dijual dengan harga 12 ribu perkilo, minyak goreng 12 ribu perbotol, tepung terigu 8 ribu perkilo serta juga menjual bawang putih dengan harga 25 ribu perkilo dan daging kerbau beku 80 ribu perkilo.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar