Paslon Sudarsono-Hairil Yadi sepakat menolak isu SARA di Pilkada Seruyan [VIDEO]

id Pilkada Seruyan,Pilkada Kalteng,Paslon Sudarsono-Hairil Yadi ,menolak isu SARA

Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, nomor urut satu, Sudarsono-Hairil Yadi. (Ist)

Seruyan (Antaranews Kalteng) - Salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, nomor urut satu, Sudarsono-Hairil Yadi beserta pendukungnya menegaskan komitmennya untuk menolak keras adanya penggunaan isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018

Calon petahana itu juga mendukung Pilkada Damai di Kabupaten Seruyan tahun 2018 ini.

Oleh sebab itu, untuk memerangi hoax maka perlu peran serta seluruh komponen supaya daerah dan negara kondusif dengan terus terjaga keamanan, ketertiban dan ketenteraman masyarakat.

Baca juga: Paslon Edy Riswan-Soetoyo tolak berita hoax di Pilkada Seruyan [VIDEO]

Selain itu peserta Pilkada Seruyan menegaskan penolakannya terhadap pengunaan info hoax atau berita bohong bagi seluruh upaya kampanyenya, serta menolak politisasi tempat ibadah dan politik uang.

"Mari semuanya mendukung kegiatan kepolisian untuk membrantas dan memerangi isu berita hoax mapun SARA dalam menjaga dan melaksanakan kelancaran Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Seruyan," kata Sudarsono.

Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat diminta untuk ikut mendukung Polri dalam mencegah penyebaran berita hoax. Hoax sangat berpotensi untuk memecah belah bangsa dan negara.

Pilkada Seruyan yang bakal dilaksanakan 27 Juni 2018, diikuti sebanyak tiga pasangan calon, yakni pasangan calon nomor urut 1 Sudarsono - Hairil Yadi, momor urut 2 Edy Riswan - Soetoyo dan nomor urut 3 Yulhaidir - Iswanti

 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar