Gubernur duga tabrakan akibat mobilnya berhenti mendadak

id mobil gubernur kalteng, gubernur kalteng,tabrakan beruntun

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menyapa jamaah di Masjid Al Mukarram Amanah, Sabtu petang. (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (AntaraNews Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran sempat menyinggung peristiwa nahas tabrakan beruntun yang menimpa sejumlah mobil dinas rombongannya di jalan Mahar Mahir Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, yang diduga akibat mobil yang ditumpanginya berhenti mendadak, sehingga mobil-mobil di belakangnya terkejut dan tidak sempat menghindari tabrakan itu.

"Pak Gubernur tadi malam ada menyinggung tentang kejadian tabrakan beruntun yang dialami sejumlah mobil dinas setelah beliaunya (Gubernur) meminta supir untuk berhenti secara mendadak ketika mendapati beberapa warga masyarakat tak mampu yang berada di pinggir jalan, kemudian memberi sumbangan," jelas Kadiskominfo Suwarno Muriyat di Kuala Kapuas, Minggu (10/6/18), mengutip cerita dari Gubernur Kalteng yang hadir ke ibu kota Kabupaten Kapuas itu pada Sabtu malam.

Aksi peduli Gubernur yang spontan kepada warga itu rupanya berimbas kepada iring-iringan mobil yang ditumpangi para kepala dinas dan pejabat lainnya yang berada di belakang yang tidak sempat mengantisipasinya, hingga terjadi peristiwa nahas tabrakan beruntun beberapa mobil tersebut. 

Namun, ucap Suwarno, belum disebutkan atau diketahui apakah ada korban, selain beberapa mobil yang mengalami ringsek dalam kejadian Sabtu (9/6/2018) sore itu.

Baca: Mobil rombongan Gubernur Kalteng alami tabrakan beruntun

Gubernur Kalimantan Tengah dan sebagian rombongan selamat sampai di Kuala Kapuas dan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Kabupaten Kapuas, yang dipusatkan di Masjid Agung Al Mukarram Kauala Kapuas. Acara dimulai dengan buka puasa bersama, shalat Maghrib hingga shalat Isya, kemudian shalat taraweh. 

"Gubernur dan rombongan sejak buka puasa sampai taraweh berada di Masjid Agung, setelah usai pak Gubernur berbagi zakat dan menuju rumah jabatan Bupati untuk makan malam dan selanjutnya kembali ke Palangka Raya malam itu juga," terang Suwarno.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar