Kecelakaan beruntun rombongan Gubernur berakibat ini

id Polres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Kecelakaan Beruntun, Rombongan Gubernur Kalteng

Kecelakaan beruntun rombongan Gubernur berakibat ini

Sejumlah mobil dinas dari Pemerintah Provinsi Kalteng usai terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Mahir Mahar, kota Palangka Raya, Sabtu (9/6/18) (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepala Kepolisian Resor Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah AKBP Timbul Rein Krisman mengatakan kecelakaan beruntun yang menimpa rombongan Gubernur Kalteng pada Sabtu (9/6/18) sore, mengakibatkan tujuh unit mobil dinas mengalami kerusakan.

"Tiga di antara tujuh mobil dinas milik Pemprov Kalteng tersebut mengalami rusak parah di bagian depan akibat peristiwa tersebut, sedang empat mobil lainnya hanya mengalami lecet saja," kata Timbul saat dihubungi melalui via Whatsap di Palangka Raya, Minggu.

Dia menegaskan, kecelakaan yang terjadi di ruas trans Kalimantan Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya tersebut tetap akan ditindaklanjuti pihak kepolisian setempat dan mengambil keterangan dari beberapa saksi serta sopir terlibat dalam kecelakaan beruntun.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja pihak kepolisian belum bisa memberikan informasi mengenai kronologis dan penyebab terjadinya kecelakaan karambol tersebut.

"Kami tetap mengambil keterangan nantinya kepada para sopir yang terlibat kecelakaan itu. Perkara ini juga masih kita kumpulkan keterangannya guna mengetahui apa penyebab yang sebenarnya sehiungga kecelakaan ini bisa terjadi," ucap perwira berpangkat melati dua tersebut.

Di lain pihak Kasat Lantas AKP Anang Hardianto saat dihubungi melalui via telepon pribadinya, tidak bersedia memberikan statemen mengenai hal itu.

"Silahkan ke Kapolres atau pak Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng saja langsung," ucapnya sembari mematikan sambungan telepon.