Paslon Edy Riswan-Soetoyo tolak berita hoax di Pilkada Seruyan [VIDEO]

id Pilkada Seruyan, Pilkada Kalteng,Paslon Edy Riswan-Soetoyo, tolak berita hoax,Isu SARA,Politisasi tempat ibadah

Tim pendukung paslon Bupati-Wakil Bupati Seruyan Edy Riswan - Soetoyo. (Ist)

Seruyan (Antaranews Kalteng) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, nomor urut 2, Edy Riswan - Soetoyo beserta tim pendukungnya bersama-sama menyatakan menolak keras berita hoax pada Pemilihan Kepala Daerah serentak 2018.

Edy Riswan mengatakan, pihaknya menolak berita-berita hoax dan isu-isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) serta mendukung Pilkada Damai di Kabupaten Seruyan tahun 2018.

Selanjutnya, tim pendukung paslon Bupati-Wakil Bupati Seruyan Edy Riswan - Soetoyo menginginkan dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti dapat berlangsung aman, damai dan kondusif. 

Baca juga: - Paslon Sudarsono-Hairil Yadi sepakat menolak isu SARA di Pilkada Seruyan 

                   - Paslon Yulhaidir-Iswanti tolak berita hoax dan isu SARA di Pilkada Seruyan 


Pihak tim pendukung juga menyatakan mendukung pilkada di Seruyan tanpa ada isu SARA, berita hoax, menolak politisasi tempat ibadah dan politik uang.

Menjelang pelaksanaan Pilkada Seruyan, semua pihak juga diimbau untuk tidak menyebarluaskan berita hoax, termasuk tim pemenangan sejumlah pasangan calon (Paslon). 

Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat diminta untuk bersikap arif dan bijaksana dalam menyikapi informasi, sehingga bisa menjadi informasi yang benar dan bermanfaat.

Dalam kontestatasi politik dukung mendukung itu hal wajar, tapi jangan sampai menjelek-jelekan, melontarkan ujaran kebencian dan memfitnah melalui berita hoax untuk menghancurkan citra paslon tertentu. Itu bisa menjadi persoalan hukum. 

Oleh sebab itu, masyarakat selalu turut menjaga kedamaian, sehingga pelaksanaan pilkada di Seruyan bisa berjalan aman dan kondusif.

Pilkada Seruyan yang bakal dilaksanakan 27 Juni 2018, diikuti sebanyak tiga pasangan calon, yakni pasangan calon nomor urut 1 Sudarsono - Hairil Yadi, momor urut 2 Edy Riswan - Soetoyo dan nomor urut 3 Yulhaidir - Iswanti.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar