Ini sejumlah jabatan strategis Polda Kalteng yang alami perubahan

id mutasi polda kalteng 2018,polda kalteng,Kapolda Kalteng Anang Revandoko,Kalimantan Tengah

Ini sejumlah jabatan strategis Polda Kalteng yang alami perubahan

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko (dua dari kiri) memimpin jalannya serah terima jabatan sejumlah pejabat srategis di Polda setempat, halaman Mapolda Kalteng, Senin (11/6/18). (Foto Istimewa).

Adanya mutasi ini tidak lain adalah menindaklanjuti kenaikan tipologi Polda Kalteng dari tipe B menjadi tipe A
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sejumlah jabatan strategis di lingkungan Polisi Daerah Kalimantan Tengah yang terdiri dari Direktur Lalu Lintas, Direktur  Direktorat Pengamanan Objek Vital, dan Kepala Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Tjilik Riwut mengalami perubahan berdasarkan surat dari Kapolri Jendral Tito Karnavian, Senin (11/6/18).

Jabatan Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng yang semula dijabat Kombes Pol Eko Waluyo kini dijabat Kombes Pol Arie Syahbudin, Jabatan Direktur Pam Obvit Polda Kalteng yang semula di jabat Kombes Pol Arie Syahbudin kini dijabat Kombes Pol I Nyoman Suastra, dan Kepala SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng yang sebelumnya dijabat AKBP Hendra Rochmawan kini dijabat AKBP Ruli Agus Pramono.

Kombes Pol Eko Waluyo yang sebelumnya menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng kini menjabat Kabag Humas Ditbintarlat Akademi Polisi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (Akpol Lemdiklat Polri).

AKBP Hendra Rochmawan yang sebelumnya menjabat Kepala SPN Tjilik Riwut kini menjabat Kabid Humas Polda Kalteng, dan AKBP Pambudi Rahayu yang sebelumnya Kabid Humas Polda Kalteng sekarang menjabat Wakil Direktur Pam Obvit Polda Kalteng.

"Adanya mutasi ini tidak lain adalah menindaklanjuti kenaikan tipologi Polda Kalteng dari tipe B menjadi tipe A," kata Kabid Humas Polda Kalteng Hendra Rochmawan mewakili Kapolda Kalteng Brigjend Pol Anang Revandoko, usai mengikuti serah terimah jabatan.

Terjadinya perubahan yang mengisi sejumlah jabatan strategis di lingkungan Polda Kalteng ini juga sebagai upaya meningkatkan kinerja agar lebih baik guna menyesuaikan tipe yang sudah di kukuhkan oleh Kementrian PAN-RB beberapa waktu lalu.

Dia pun mengharapkan peran media dalam membantu meningkatkan kinerja kepolisian sangat ampuh. Maka dari itu insan pers selama ini menjadi mitra penyampai corong informasi ke masyarakat mengenai kegiatan kepolisian serta lain sebagainya.

"Selaku Kabid Humas Polda Kalteng yang baru, saya mohon minta dukungannya dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian, khususnya di Kalteng," singkat Hendra.