Ini janji calon bupati Nadalsyah bila terpilih di Pilkada Barut

id Pilkada Barut,Pilkada Serentak 2018,Nadalsyah,Calon Bupati Barito Utara Nadalsyah

Ini janji calon bupati Nadalsyah bila terpilih di Pilkada Barut

Pasangan Nadalsyah - Sugianto saat menyampaikam visi misi dihadapan warga di pusat (center) pemenangan pasangan itu di Jalan Pendreh Muara Teweh. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Calon Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menjanjikan meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah kecamatan dan perkotaan dengan konstruksi semenisasi atau cor beton.

"Jalan cor beton (rigid pavement) ini memang membutuhkan anggaran cukup besar, akan tetapi ini dinilai lebih efektif dalam mengataasi rentan terhadap banjir sering melanda di sejumlah wilayah," kata Nadalasyah dalam orasinya ada kampanye dialogis sekaligus buka bersama warga di pusat (center) pemenangan pasangan Nadalsyah - Sugianto Panala Putra di Muara Teweh, Selasa sore.

Menurut Nadalsyah, dirinya jika terpilih kembali selain peningkatan infrastruktur dan ketersediaan energi, seperti jalan dan jembatan serta program pembangunan lainnya.

Begitu juga dengan ketersediaan energi dengan membangun jaringan PLN diseluruh Kecamatan. Apalagi Barito Utara merupakan lumbung energi dengan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas yang sumber gasnya berasal dari Desa Karendan Kecamatan Lahei.

Kemudian untuk ketersediaan energi lainnya membangun SPBU milik pemerintah daerah, yang notabene milik seluruh masyarakat Barito utara. Dan ini nanti akan dapat mengatasi masalah bahan bakar. Kemudian SPBU juga akan menyalurkan ke pedalaman melalui masyarakat.

"Dengan berdirinya SPBU milik pemerinah daerah diharapkan dapat membantu warga yang selama ini masih mengalami kendala," ucapnya.

Nadalsyah juga mengatakan akan mewujudkan masyarakat Barito Utara yang relegius, untuk merealisasikannya dengan membangun sarana prasarana seperti Islamic Centre yang saat ini dalam tahap penyelesaian di wilayah Kelurahan Jambu - Jingah Kecamatan Teweh Baru.

Selain itu tidak cukup dengan membangun tempat, akan tetapi dalam bidang sumberdaya manusia dengan membina masyarakat melalui sekolah agama di kawasan pusat siar Islam itu.

"Ini merupakan visi pembangunan ke depan yang kami programkan," kata Nadalsyah calon bupati petahana ini pada kegiatan itu didampingi calon wakil bupati Sugianto Panala Putra.

Dia menjelaskan selain itu juga melakukan peningkatan kualitas pendidikan, maka nantinya akan direhabilitasi sekolah yang rusak. Serta rehabilitasi perumahan guru diseluruh Kecamatan.

Selain itu, pendidikan gartis merupakan program yang sudah dijalankan. Hal ini, tidak lain guna meningkatkan pendidikan dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Kemudian untuk bidang Kesehatan, maka telah dibangun rumah sakit yang saat ini memasuki tahap kedua, yang mana direncanakan tiga tahap atau "wings" A, B dan C.

Selain rumah program BJPS sudah 60 persen warga memilki kartu tersebut, dan pada tahun 2019 Sudah direncanakan seluruhnya masyarakat bisa berobat gratis dengan kartu BPJS.

Kemudian lanjut dia, peningkatan pengelolaan sosial budaya, pariwisata dan lingkungan hidup. Peningkatan pelayanan publik melalui tata kelola pemerintahan yang bersih.

"Jadi program yang kita sampaikan merupakan rencana kegiatan dan ini merupakan janji yang harus dibayar," ujarnya dia, berjanji.

Pasangan Nadalsyah - Sugianto dengan nomor urut satu ini didukung sembilan dari sepuluh partai politik di DPRD Barito Utara.