Beberapa prestasi Pemkab Gumas dari pengungkapan Bupati Arton

id bupati gumas, pemkab gumas

Bupati Gunung Mas Arton S Dohong. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Arton S Dohong mengungkapkan beberapa prestasi dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gumas dalam beberapa tahun belakangan ini seiring bakal masuknya hari jadi kabupatennya yang ke-16 tahun.

Ia mengatakan, pada 14 Agustus tahun 2017 sudah mulai dibangun rumah sakit pratama tipe D di Tumbang Talaken Kecamatan Manuhing.

"Ditargetkan serta diharapkan dapat selesai pada akhir tahun 2018 ini," katanya kepada Antara Kalteng, Rabu (13/6/18).

Kemudian, pada 5 Desember 2017 Pemkab Gumas mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, sebagai kabupaten peduli hak asasi manusia pada tahun 2016.

Pada 31 januari 2018, lanjut dia, penyerahan hasil akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di tahun 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dimana hasil evaluasi menunjukan Pemkab Gumas memperoleh predikat B. 

"Penilaian itu, menunjukan tingkat efektifitas dan efesien penggunaan anggaran," tandasnya.

Kemudian, pada tahun ini kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk tahun anggaran 2017 dengan predikat rangking 1 persentase status pemantauan tindak lanjut sesuai rekomendasi.

"Ini, merupakan WTP kedua kalinya secara beruntun yang kita raih. Tentunya prestasi ini juga menjadi kebanggaan warga Gunung Mas, dan kita berharap tahun depan dari meraih hasil serupa," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam momentum hari jadi ke-16 Kabupaten Gumas, diharapkan agar pembangunan di berbagai sektor Kabupaten Gumas dapat tercapai sesuai dengan visi dan misi, yaitu Gumas Berdaya saing, mandiri, sejahtera, dan bermartabat (Bersinar) Tahun 2019.

"Kami sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah periode 2014-2019 juga mengusung tekat dan perjuangan untuk bersepakat mengangkat harkat suku Dayak dengan motto Hapakat Manggatang Utus," demikian Arton S Dohong.
 

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar