Debat publik Pilkada Gumas berjalan lancar

id debat punlik pilkada gumas, pilkada gumas, kpu gumas

Paslon Bupati dan Wabup Gumas bersama moderator bergandengan tangan menyanyikan lagu Padamu Negeri usai debat publik di GPU Damang Batu. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar debat publik pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Gumas di GPU Damang Batu, Selasa (12/6) malam, yang berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Debat yang dimoderatori Agus S Djunaidi ini dihadiri empat orang dewan pakar, yakni Prof Dr Ahim S Rusan, Prof Dr Bambang Laut, Prof Dr Joni Bungai, dan Dr Jhon Retei Alfri Sandi.

Debat yang mengusung tema "Penyelenggaraan Pemerintahan yang Bersih dan Berwibawa, Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat yang Berkeadilan" ini terdiri dari lima segmen, yakni penajaman visi misi, pendalaman visi misi, tanya jawab, debat, dan pernyataan penutupan dari masing-masing Paslon.

Selama berjalannya debat publik, seluruh segmen dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Simpatisan yang hadir langsung di GPU Damang Batu untuk memberi dukungan, baik itu di dalam maupun di luar ruangan, mengikuti jalannya debat publik dengan tertib.

"Kita lihat, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Masing-masing Paslon menampilkan bobot yang cukup baik, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada," ucap salah seorang dewan pakar, Prof Dr Bambang Laut saat dibincangi awak media usai debat publik.

Ia mengharapkan, ke depan KPU Kabupaten Gumas dapat lebih mempersiapkan lagi aktifitas-aktifitas seperti ini, sehingga masyarakat di wilayah setempat dapat terlibat lebih banyak lagi, untuk mendengarkan visi dan misi para Paslon dengan lebih semarak lagi.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gumas, Stepenson menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. 

"Kami ingatkan pula kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni mendatang," tandasnya.

Secara terpisah, Bupati Gumasn Arton S Dohong mengatakan, secara umum debat publik itu bagus dan hidup, namun jika dilihat dari beberapa sisi masih belum mengenai visi dan misi yang sesungguhnya. 

"Masih berkisar pada hal-hal yang bersifat umum saja. Namun sudah cukup memberikan gambaran kepada masyarakat," kata Arton kepada awak media, usai menyaksikan acara debat publik.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar