Dua Tim Pemenangan Paslon Pulpis sepakat dukung pilkada damai [VIDEO]

id Pilkada Pulpis,Pilkada Serentak,Dua Tim Pemenangan Paslon Pulpis,Pilkada Damai

Dua Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau Idham-Jaya (kiri) dan Edy-Taty sepakat mendukung anti hoax dan Pilkada Damai. (Ist)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Dua tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah sepakat dan berkomitmen untuk mendukung terlaksananya pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang damai dan tertib.

Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) Idham - Jaya, Damaianto mengatakan, pihaknya dalam mendukung pilkada damai itu komitmen menolak berita hoax (berita bohong) dan isu SARA (suku, agama, ras dan antargolongan) yang bisa merusak kondisi aman dan damai menuju pemungutan suara Pilkada 2018 di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis).

"Kami menolak hoax dan isu SARA, sebaliknya mendukung Pilkada Damai di Provinsi Kalimantan Tengah, terutama di Kabupaten Pulpis," katanya.

Pernyataan senada dinyatakan Tim Pemenangan Edy - Taty, Yuandreas. Ia mengatakan, berita hoax dan isu SARA akan "mengadu domba" sesama anak bangsa, serta memecah belah bangsa. Padahal dalam perbedaan pilihan Pilkada seharusnya tetap memiliki jiwa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Terkait mengenai larangan politisasi rumah ibadah sebagai tempat kampanye, dua Tim pemenangan paslon sepakat harus menjauhkan tempat ibadah dari politik praktis, atau menjadikan agama sebagai komoditas politik.

Dua Tim sepekat menekankan, masyarakat selalu menjaga kerukunan dan kedamaian, sehingga pelaksanaan pilkada di Pulpis bisa berjalan aman dan kondusif dan menghasilkan pemimpin terbaik bagi masyarakat Pulpis.

Pilkada Pulpis yang bakal dilaksanakan 27 Juni 2018, diikuti sebanyak dua pasangan calon, yakni pasangan calon nomor urut 1 Idham - Jaya dan nomor urut 2 Edy - Taty.
 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar