Kadis PUPR pantau langsung perkembangan pengerjaan sejumlah infrastruktur

id Pemprov Kalteng,PUPR Kalteng,perbaikan infrstruktur Kalteng,Kepala PUPR Kalteng,Shalahuddin

Foto atas - Plt Kepala PUPR Kalteng Shalahuddin (dua dari kiri) periksa draff paket pengerjaan infrastruktur jalan, Kabupaten Kotawaringin Barat, kemarin. (istimewa)

Kita juga sudah mengecek penanganan ruas jalan Pangkalan Bun sampai Kotawaringin Lama pasca terendam banjir. Kita melihat, kondisinya sudah fungsional dan bisa dilalui kendaraan dengan aman dan nyaman
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Tengah Shalahuddin, mendatangi sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat untuk mengecek sudah sejauh mana perkembangan pengerjaan proyek pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

Lokasi perbaikan infrastruktur yang telah dicek yakni di ruas jalan Pangkalan Lima hingga Kumai dan Pangkalan Lima sampai ke Pelabuhan Roro Pangkalan Bun, kata Shalahuddin, saat dihubungi di Palangka Raya, Kamis.

"Kita juga sudah mengecek penanganan ruas jalan Pangkalan Bun sampai Kotawaringin Lama pasca terendam banjir. Kita melihat, kondisinya sudah fungsional dan bisa dilalui kendaraan dengan aman dan nyaman," tambahnya.

Pengecekan perbaikan infrastruktur tersebut harus terus dilakukan karena Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menginginkan agar semua proyek pemerintah provinsi dapat dikerjakan dengan benar, sesuai ketentuan dan tepat waktu.

Baca juga: Ini langkah PUPR Kalteng beri kenyamanan saat mudik

Shalahuddin mengatakan pihaknya baru-baru ini juga ada sudah mengecek perbaikan infrastruktur di jalan Bawan - Kurun, jalan SP km34 - Mampuak - SP Benangin, jalan Kapuas - Palingkau - Dadahup, dan Pangkoh - Bahaur.

"Kita ini kan abdi negara yang tugasnya membantu mewujudkan visi-misi dan program bapak Gubernur Kalteng, jadi ya tidak mengenal libur. Kita tetap bekerja dan memantau pengerjaan proyek perbaikan infrstruktur agar sesuai keinginan bapak Gubernur," kata dia.

Sementara mengenai arus mudik, Plt Kepala PUPR Kalteng ini menjamin kondisi jalan raya di seluruh Kalteng, terkhusus di titik yang dilalui masyarakat saat mudik lebaran 1439H/tahun 2018, sudah aman dan nyaman.

Dia mengatakan langkah yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan saat mudik, bukan sekedar memperbaiki tapi juga membentuk tim sekaligus dan menyediakan alat berat di sejumlah titik rawan bermasalah.

"Ini kita lakukan karena bapak Gubernur selalu meminta laporan kondisi terakhir infrastruktur Kalteng. Beliau ingin masyarakat aman dan nyaman saat mudik maupun balik," demikian Shalahuddin.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar