ASN tambah cuti lebaran, ini sanksinya

id arus Mudik,palangka raya,cuti ASN,riban satia,ASN tambah cuti lebaran

ASN tambah cuti lebaran, ini sanksinya

Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia (dua kiri) saat sidak hari pertama usai cuti Natal di BPDB Kota Palangka Raya, Rabu (27/12/17).

Masa liburan dimulai Sabtu (9/6) hingga Rabu (20/6) sehingga waktunya sangat panjang. Untuk itu hendaknya cuti ini dimanfaatkan para ASN dengan sebaik-baiknya sehingga pada hari pertama kerja nantinya bisa segera masuk
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Dr HM Rian Satia melarang para Aparatur Sipil Negara setempat menambah cuti usai menjalani libur cuti bersama.

"Jadi tidak ada alasan tidak masuk kantor di hari pertama kerja. Apalagi libur kali ini cukup lama," kata Riban Satia di Palangka Raya, Kamis.

Kebijakan cuti bersama menyambut Lebaran 2018 memberikan waktu yang cukup panjang bagi para pegawai pemerintah untuk berlebaran di kampung halaman. Karena itu, setelah masa cuti berakhir ASN diminta langsung bekerja seperti hari biasa.

"Masa liburan dimulai Sabtu (9/6) hingga Rabu (20/6) sehingga waktunya sangat panjang. Untuk itu hendaknya cuti ini dimanfaatkan para ASN dengan sebaik-baiknya sehingga pada hari pertama kerja nantinya bisa segera masuk," katanya.

Dia juga menegaskan akan memberikan sanksi bagi ASN yang tak masuk kerja tanpa keterangan dan alasan tepat.

"Terkecuali bagi ASN yang benar-benar berhalangan seperti sakit atau karena ada urusan tak bisa ditinggalkan. Jika ada yang tak masuk kerja di hari pertama maka akan dilakukan pemeriksaan," katanya.

Di sisi lain pihaknya mengizinkan para ASN untuk menggunakan kendaraan dinas sebagai angkutan untuk mudik ke kampung halaman.

"Yang terpenting, sepanjang ASN bisa merawat dan menjaga armada dinas tersebut dengan baik bisa saja digunakan mudik lebaran," katanya.

Pertimbangan lain diperbolehkannya kendaraan dinas untuk mudik agar kendaraan tersebut tetap terawat dan diawasi, apalagi libur lebaran 2018 ini tergolong lama.

Dia pun mengimbau para pemudik untuk berhati-hati saat berkendara serta memastikan kondisi kendaraan dan fisik pemudik dalam kondisi baik.