Kapolres Palangka Raya pantau sejumlah tempat wisata

id taman gaul, polres palangka raya,lebaran

Kapolres Palangka Raya pantau sejumlah tempat wisata

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar memantau obyek wisata permainan air yang berada di kota setempat, Sabtu (16/6/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepala Kepolisian Resor Palangka Raya, Kalimantan Tengah AKBP Timbul RK Siregar di hari H+1 libur Idul Fitri 1439 Hijriah melakukan pemantauan sekaligus patroli di sejumlah tempat obyek wisata yang ada di daerah setempat. 

"Dari sejumlah lokasi obyek wisata yang kami lakukan pemantauan semuanya berjalan sesuai dengan keinginan kami, yaitu aman, lancar dan tidak ada hambatan di lokasi yang padat dikunjungi masyarakat yang menikmati libur Lebaran," kata Timbul di Palangka Raya, Sabtu. 

Dia mengatakan, dalam pantauannya ia selalu mengingatkan kepada beberapa para pengelola tempat obyek wisata alam untuk selalu berhati-hati dengan fasilitas yang mereka berikan kepada para pengunjung yang hendak menikmati permainan alam yang disediakan. 

"Saya selalu tekankan agar kegiatan obyek wisata alam yang mereka suguhan kepada masyarakat selalu aman," katanya. 

Perwira berpangkat melati dua itu mengungkapkan, pihaknya juga sudah menebar puluhan personelnya untuk menjaga keamanan di setiap tempat obyek wisata seperti obyek wisata taman alam, dan taman gaul Jalan Tjilik Riwut Km 21 serta sejumlah tempat wisata lainnya. 

Bahkan padatnya pengunjung di beberapa lokasi obyek wisata tersebut terjadi pada sekitar 10.00 WIB. Bahkan kendaraan baik roda dua dan roda empat kian memadati lokasi obyek wisata. 

"Kami harapkan masyarakat yang mengenakan alat transportasi baik roda dua dan roda empat, ketika pulang dari lokasi obyek wisata jangan ngebut dan utamakan keselamatan ketika berada di jalan raya," ucapnya. 

Ditambahkan orang nomor satu di Mapolres setempat, untuk menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di jalur trans Kalimantan yang digunakan masyarakat menuju lokasi obyek wisata. 

Ia juga sudah mengarahkan anggotanya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat ketika berada di jalan raya dan lain sebagainya. 

"Semoga saja hal-hal yang sifatnya merugikan masyarakat dalam hal apa saja tidak pernah terjadi. Bahkan kondisi saat ini masih kondusif dan tidak ada tindak kriminal serta hal-hal aneh lainnya terjadi," tegasnya.