Bupati ingatkan ASN Gumas tidak tambah libur Lebaran

id bupati gumas,libur lebaran,asn gumas

Bupati ingatkan ASN Gumas tidak tambah libur Lebaran

Bupati Arton S Dohong bersama isteri Apristini dan beberapa pejabat SOPD saat menghadiri open house Lebaran 2018 di rumah dinas Kapoplres Gumas AKBP Yudi Yuliadin. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Arton S Dohong mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), baik itu yang berstatus PNS maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) alias tenaga kontrak yang bekerja di lingtkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Gumas, untuk tidak menambah masa liburnya dalam cuti Lebaran 2018.

"Masa libur kita sudah panjang. Jadi kita minta tidak ada ASN yang memperpanjang masa liburnya," ucapnya kepada Antara Kalteng, Sabtu (16/6/18).

Ia mengatakan, pihaknya telah menginformasikan jauhari kepada ASN Pemkab Gumas untuk aktif bekerja kembali pada 21 Juni, dengan mengikuti apel bersama dalam rangka memperingati hari jadi ke-16 Kabupaten Gumas di halaman Kantor Bupati Gumas.

"Hari libur terakhir adalah 20 Juni. Tidak ada istilah dispensasi dan lainnya. Karena tugas kita masih banyak menunggu dan menumpuk," katanya.

Ia menegaskan, pada hari pertama tersebut dirinya akan melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap ASN yang juga melibatkan Sekretaris Daerah (Sekda), dan seluruh pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). 

"Tentunya akan ada sanksi jika ada ditemukan ASN yang menambah libur," tandasnya.

Ia mengharapkan, seluruh ASN dapat terus tetap menjaga komitmen untuk profesional dan berkompeten dalam bekerja, demi terwujudnya Gunung Mas Berdaya Saing, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat (Bersinar) tahun 2019.

"Tentunya, dengan kekompakan dan komitmen kita bisa mewujudkannya," ujarnya.

Masih dalam momentum Idul Fitri 1439 hijriah, Bupati Arton S Dohong juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam masa pemerintahannya masih belum memuaskan hati rakyat melalui program-program yang telah dijalankan.

"Karena manusia tidak sempurna. Dan saya minta masyarakat untuk tetap turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten yang kita cintai ini," demikian Arton S Dohong.