Ini jadwal untuk kampanye akbar Paslon Pilkada Gumas

id kpu gumas, jadwal kampanye paslon, pilkada gumas

Ini jadwal untuk kampanye akbar Paslon Pilkada Gumas

Ketua KPU Gunung Mas Stevenson. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menjadwalkan tahapan kampanye rapat umum atau kampanye akbar bagi tiga paslon Pilkada Gumas 2018 di Ibukota Kabupaten Gumas, Kuala Kurun.

"Tiga paslon telah kami jadwalkan untuk hari dan tanggal kampanyenya supaya tidak bersamaan," terang Ketua KPU Gumas Stevenson, Sabtu sore (16/6/18).

Ia mengatakan, kampanye akbar yang dilakukan oleh masing-masing paslon tersebut hanya sekali saja dengan mengambil tempat Stadion Mini Kuala Kurun. Sedangkan untuk jadwalnya sbb:

- Tanggal 18 Juni dimulai oleh Paslon Lohing Simon – Soeprapto Sungan (LOTO).
- Tanggal 20 Juni giliran paslon Jaya S Monong – Efrensia LP Umbing. 
- Tanggal 22 Juni 2018 paslon Rony Karlos - Gaya. 

"Diharapkan seluruh paslon dapat melaksanakannya dengan tertib dan lancar serta kebersihan area usai kampanye," katanya.

Secara terpisah, Bupati Kabupaten Gumas Arton S Dohong juga mengharapkan pelaksanaan kampanye akbar dari masing-masing paslon dapat berjalan dengan lancar dan tertib. "Diharapkan, tidak ada kampanye hitam atau kalimat negatif yang menjatuhkan paslon lain," tandasnya.

Tiga paslon akan bertarung pada perhelatan pilkada serentak di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau pada tanggal 27 Juni mendatang.