Polisi tangkap dua pencuri sepeda motor di Palangka Raya

id pencuri sepeda motor,palangka raya,polsek pahandut,Polisi tangkap dua pencuri sepeda motor di Palangka Raya

Polisi tangkap dua pencuri sepeda motor di Palangka Raya

Kapolsek Bukit Batu Ipda Arif Dany Susanto (kanan) saat mengintrograsi Purwanto pelaku pencuri sepeda motor dan Septeli (kiri) pelaku pencurian sepeda motor saat diamankan di Mapolsek Pahandut Palangka Raya. (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepolisian Resor Palangka Raya, Kalimantan Tengah menangkap dua orang pencuri sepeda motor di dua tempat yang berbeda saat pelaku sedang melancarkan aksinya. 

"Kedua pelaku itu bernama Septeli (39) Jalan Antang Kalang dan Purwanto (46) warga Jalan Tjilik Riwut Km 13. Para pelaku ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan di kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara dalam perkara tersebut," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Senin. 

Dia mengatakan, untuk Septeli ditangkap di RTA Milono Km 2,5 Palangka Raya sedangkan Purwanto ditangkap di Jalan Tjilik Riwut Km 22,5 pada hari Jumat (15/6/18) pada malam hari. 

Modus operandi yang dilancarkan kedua tersangka yang diduga tidak memiliki pekerjaan tetap itu dengan cara memanfaatkan kelengahan korbannya yang memarkirkan sepeda motornya di teras rumah dengan kondisi tidak terkunci stang. 

"Aksi mereka itu ketahuan pemilik motor sehingga diteriaki maling dan ditangkap oleh masyarakat. Untuk menghindari aksi brutal dari warga di lokasi kejadian, aparat keamanan yang menerima informasi langsung mengelandangnya ke kantor polisi," katanya. 

Dari hasil pemeriksaan, kedua pelaku melakukan pencurian terhadap sepeda motor milik korbannya tersebut diduga karena himpitan ekonomi. 

Bahkan perbuatan tersebut baru pertama kali dilakukan keduanya. 

"Mengakunya dengan petugas baru pertama kali saja, namun penyidik terus mencoba mendalami kasus ini guna menangkap siapa dalang di balik pencurian sepeda motor yang selama ini beraksi di kota kita ini," demikian perwira berpangkat melati dua tersebut.